loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) memposting sebuah pesan di halaman Facebook-nya pada hari ini, mengirimkan salam kepada komunitas Muslim, yang merayakan Idul Fitri sebagai tanda akhir bulan suci Ramadhan. 

Pos tersebut termasuk sebuah video yang menyarankan masyarakat untuk juga merayakan Idul Fitri, yang menurut Tsai merupakan hari libur yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia dan sebuah perayaan spesial di antara keluarga dan teman-teman. 

Tsai juga berterima kasih kepada para pekerja imigran Muslim atas kontribusinya terhadap ekonomi Taiwan dan mengatakan bahwa budaya Muslim telah memperkaya budaya Taiwan. 
[ads-post]
"Taiwan adalah negara yang ramah," kata presiden dalam video tersebut. "Orang Taiwan percaya pada beragam budaya dan persamaan untuk semua kelompok etnis." 

Pemerintah juga telah berupaya menciptakan lingkungan yang lebih ramah terhadap umat Islam, misalnya dengan membentuk sistem sertifikasi halal, yang mengidentifikasi restoran yang menyajikan makanan sesuai dengan peraturan Islam, kata Tsai. 

Selain itu, pemerintah telah menganjurkan pembentukan lebih banyak ruang sholat Muslim di tempat-tempat umum dan perayaan festival Muslim.

Taiwan adalah rumah bagi sekitar 252.000 pekerja Indonesia, mayoritas mutlak adalah Muslim, menurut data dari kementerian perburuhan. 

Seain itu, walikota Taipei juga membagi-bagikan hungpao hijau kepada pekerja migran yang hadir dalam perayaan Ied di Taipei hari ini.
[youtube src="kwyMUrhq7qM"/]

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.