loading...

SUARABMI.COM  Seorang pembantu Filipina dipenjara sembilan bulan pada hari Senin (12/6) di sebuah pengadilan di Singapura setelah mengaku menerima uang curian di rekening banknya pada tahun 2014 dari seorang pria yang dia temui di sebuah situs kencan. 

Shirley Navarrete Nalangan, 52, sebelumnya  mengaku bersalah atas satu tuduhan menerima barang curian dengan menerima uang tunai di rekening banknya.

Pada bulan Agustus 2012, Nalangan, yang mulai bekerja sebagai pekerja rumah tangga di Singapura pada tahun 1990, bertemu dengan Albert Analdez melalui sebuah situs kencan, sebagaimana dilaporkan oleh The Straits Times.

Analdez mengatakan kepada Nalangan bahwa dia berasal dari Kentucky di Amerika Serikat. Keduanya telah mengobrol tentang "topik intim" dan pernikahan melalui internet.
[ads-post]
Pada bulan Oktober 2013, Analdez meminta Nalangan untuk menerima sejumlah dana sebagai pembayaran ke perusahaan pembiayaan di Malaysia untuk mendapatkan keuntungan dari proyek rekayasanya. Dia meminta Filipina untuk menarik dana dari rekening banknya dan mengirimkan uang itu ke seorang karyawan di perusahaan pembiayaan tersebut.

Meskipun mengemukakan kekhawatiran atas sumber uang tunai tersebut, Nalangan masih memberi rincian rekening bank kepadanya dan uang sebesar US $ 105.000 pada tanggal 2 Januari 2014. Uang tersebut dicuri dari rekening Canadian Imperial Bank of Commerce (CIBC) atas nama Fahmi El Hosseny.

Nalangan kemudian mengirimkan S $ 4.000 (US $ 2.989) melalui Western Union kepada seorang wanita di Malaysia. Dia ditangkap oleh polisi.

Ng Boon Gan, seorang pengacara yang mewakili Nalangan pro bono, memohon hukuman yang lebih ringan.

Seorang pembantu Filipina dipenjara sembilan bulan pada hari Senin (12/6) di sebuah pengadilan di Singapura setelah mengaku menerima uang curian di rekening banknya pada tahun 2014 dari seorang pria yang dia temui di sebuah situs kencan.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close