loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

4 Tahun Tak Digaji, TKW Asal Brebes Ini Harusnya Menerima 175 Juta
SUARABMI.COM - Sunila (29) TKW yang bekerja di Arab Saudi ini tak digaji oleh majikannya hingga 4 tahun lamanya. Bahkan jika ditotal, Sunila seharusnya menerima 175 juta selama 4 tahun terakhir sebagaimana ia katakan sesaat sebelum lebaran kemarin.

"Sudah empat tahun terakhir ini belum pernah menerima gaji dari majikan. Padahal saat menjadi TKI sebelum-sebelumnya gaji yang diterima lancar dan tidak bermasalah" Tutur orang tua Sunila.

Sunila diketahui bekerja pada majikan ini sudah 11 tahun dimana 7 tahun gajinya lancar dan 4 tahun belakangan gajinya macet.

Perihal yang dialam oleh Sunila sebagaimana yang dilansir detikcom, orang tuanya sudah melaporkan kejadian ini ke BNP2TKI, namun hingga kini belum ada tindakan atas kasus Sunila ini.

"Kami sudah mengadukan, baik ke agen yang memberangkatkan anak saya atau pun ke BNP2TKI. Tapi, sampai sekarang belum ada kejelasan" lanjutnya
[ads-post]
Menurut Sariah ibu dari Sunila, anaknya itu sekarang ingin pulang ke kampung halamannya di Dukuh Karangmangu, Desa Kubangputat, Kecamatan Tanjung, Brebes, Jawa Tengah

Hal ini sudah disampaikan sejak setahun terakhir. Namun karena gaji yang belum diterima itu anaknya tidak bisa pulang. 

Karenanya, orang tua berharap pemerintah dapat membantu agar anaknya bisa mendapatkan hak-haknya yang hingga saat ini belum didapat.

"Majikan anak saya di sana kalau dimintai uang gaji beralasan belum punya uang untuk membayar," ujarnya.

Sementara Kepala Dusun (Kadus) Dukuh Karangmangu, Rustanto membenarkan atas persoalan yang menimpa salah seorang warganya tersebut. Karena itu, pihak desa akan melaporkan ke tingkat kecamatan dan kabupaten. Sehingga, persoalan tersebut dapat ditangani pemerintah.

Sunila (29) TKW yang bekerja di Arab Saudi ini tak digaji oleh majikannya hingga 4 tahun lamanya. Bahkan jika ditotal, Sunila seharusnya menerima 175 juta selama 4 tahun terakhir sebagaimana ia katakan sesaat sebelum lebaran kemarin.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.