loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Seorang pria bermarga Chen kepala sindikat agency ilegal, diduga menggunakan narkoba untuk mengontrol 40 TKA kaburan.

Tak hanya memotong upah harian mereka, sepulang kerja mereka juga masih ditahan di asrama sempit, sejumlah TKA wanita mengaku dipaksa Chen untuk berhubungan seksual, kalau tidak mau mereka diancam akan dilaporkan ke imigrasi agar ditangkap, benar benar tragis seperti kamp budak seks.

Polisi mengatakan bahwa bulan April tahun ini imigrasi Chiayi menerima laporan yang menunjukkan pria bermarga Chen mempergunakan TKA kaburan yang tidak begitu bisa bahasa Mandarin selain itu membutuhkan pekerjaan, membujuk sejumlah besar TKA untuk bekerja sebagai perawat di lembaga kesehatan.

[ads-post]
Chen kemudian menempatkan mereka di asrama sempit, tak hanya menarik biaya sewa tinggi, setiap hari memotong gaji mereka 600 NT, apabila ada TKA yang keberatan Chen mempergunakan narkoba untuk membuat mereka kecanduan dan menekan mereka.

Hasil penyelidikan polisi, Chen bekerjasama dengan Lin dan 5 orang lainnya, menyewa bangunan 6 lantai di Sanlong Street, Shulin Distrik New Taipei City, kemudian interior dibagi menjadi 60 kamar kecil kecil, 2 TKA dalam 1 kamar.

Untuk menuju tempat kerja Chen dan tersangka lain yang antar jemput, sepulang kerja mereka tidak bebas bergerak, seharian tidak bisa kemana mana, kamar yang ada AC nya harus membayar 10.000 NT / bulan, untuk yang mempergunakan kipas 5.000 NT / bulan.

Kemarin malam kejaksaan New Taipei City memerintahkan kepolisian Shulin, kepolisian Chiayi serta imigrasi, dibagi menjadi beberapa tim menuju Zhongshan Rd., Changshou Street, Baoan Street serta  Sanlong Street di Shulin Distrik.

Total menangkap Chen dan 5 tersangka lain, selain itu juga membawa 10 TKA laki laki serta 30 TKA wanita total 40 orang, selain itu juga menyita buku catatan, tabungan, 50 gram amphetamin serta alat hisap, seluruh kasus dan 5 tersangka diserahkan ke kejaksaan dengan tuduhan perdagangan manusia, kejahatan terorganisir dan pelanggaran narkoba, sedangkan 40 TKA diserahkan kepada imigrasi untuk proses dipulangkan. 

Sumber :  LTN News

Seorang pria bermarga Chen kepala sindikat agency ilegal, diduga menggunakan narkoba untuk mengontrol 40 TKA kaburan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.