DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - RUU ketenagakerjaan Hong Kong akan menaikkan denda maksimum untuk agensi yang membenbankan biaya berlebih kepada BMI di Hong Kong, dimana RUU ini disetujui sebagian besar anggota parlemen di Dewan Legislatif pada jum'at kemarin.

Berdasarkan undang-undang ketenagakerjaan saat ini, agen tenaga kerja tidak diperbolehkan untuk membebankan biaya lebih dari 10% dari gaji bulanan pembantu rumah tangga. 

Tahun lalu, Departemen Tenaga Kerja menerima 529 keluhan biaya agensi yang tidak sesuai dengan aturan di atas dimana hal ini mengalami kenaikan yang signifikan dibanding dengan tahun 2012 lalu yang hanya 44 kasus.
[ads-post]
RUU baru tersebut mulai dicanangkan 16 Juni lalu dimana mengusulkan denda bagi agensi yang membebankan biaya di atas 10% dengan denda maksimum HK$ 50.000 sampai HK$ 350.000 serta 3 tahun penjara.

Lawmakers Hong Kong sepakat bahwa dengan memperberat denda dan hukuman akan menjadikan agensi nakal jera untuk menindas BMI yang berada di bawah naungannya dimana selama ini BMI hanya menjadi kambing hitam saja.

Queenie Wong Ting-chi, assistant commissioner for labor mengatakan bahwa jika ada tindakan yang melanggar UU ketenagakerjaan, harus segera melapor ke Departemen Tenaga Kerja jika mereka tidak mau menanggung hukuman pidana kedepannya. Saat ini ada sekitar 1.400 agensi di Hong Kong yang menaungi beberapa negara di Asia Tenggara.

RUU ketenagakerjaan Hong Kong akan menaikkan denda maksimum untuk agensi yang membenbankan biaya berlebih kepada BMI di Hong Kong, dimana RUU ini disetujui sebagian besar anggota parlemen di Dewan Legislatif pada jum'at kemarin.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.