loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Begini Cara Olshop Ini Tipu BMI Hingga 17 Juta Dalam Sekali Belanja, Waspadalah...!
SUARABMI.COM - Penipuan khususnya yang menimpa BMI kian hari kian marak saja dengan berbagai modus operasi dari asmara hingga jual beli.

Salah satunya yang dialami oleh SUM ini, TKW Hong Kong, setidaknya SUM telah mengirimkan uang senilai 17 juta rupiah untuk membeli barang-barang yang diiklankan melalui sebuah akun fb (gambar) namun Sum tidak mendapat apa-apa kecuali kerugian.

Seperti kejadian-kejadian sebelumnya, penipu menggunakan bujuk rayu dan tawaran barang dengan harga MURAH sehingga korban terpedaya.

Setelah mengirimkan uang harga jadi, ada telepon lain yang mengaku "POLISI" meminta uang karena barang yang dikirimkan harus membayar bea-cukai, dan tarif lainya. Dengan ancaman jika tidak dikirim maka akan ada keluarga penerima yang dipenjara.
[ads-post]
Modus seperti ini sebenarnya kejahatan kelas "kacangan" namun banyak sekali teman-teman TKI yang memang 'rendah' pengetahuanya sering menjadi korban.

Dalam kasus ini ada dua penerima dana: (1) ERNAWATI di BANK BRI : 0060 0101 5430 537 dan (2) ANDRI YANTO di Bank MANDIRI : 9000 0369 181 50.

Nomor telpon yang mengaku polisi (gadungan) menggunakan gambar KTP yang kelihatan sekali gambar ktp yang direkayasa (edit) dengan nama DIBDA RIADI nomor WA/Phone +62 857 5778 0599. 

Nah,....! Hati-hatilah Anda bertransaksi dan berinteraksi dengan siapapun di socmed. Silahkan, share dengan teman teman agar hati hati membeli di OL SHOP karena tidak sedikit kejahatan di dunia maya.

editor redaksi suarabmi
sumber kindo HK

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.