DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Berstatus Paperan, TKW Indonesia Ini Kini Hidup di Apartemen Dengan Anak Hasil Hubungan Gelapnya di Hong Kong
Ilustrasi
SUARABMI.COM - Seorang TKW Indonesia mengatakan bahwa dia tidak punya pilihan selain mencari suaka di Hong Kong beberapa tahun yang lalu karena dia takut suaminya akan menyakiti atau bahkan membunuhnya jika dia kembali ke Indonesia.

Irene, adalah salah satu korban siti nurbaya dimana ia dinikahkan pada umur 18 tahun atas kehendak dan paksaan orang tuanya, setelah menikah, suaminya tak mau bekerja hingga ia punya anak dan bahkan suaminya sering melakukan kekerasan fisik kepadanya.

Karena perlakuan suaminya ini dan tidak ada penanganan dari desa maupun keluarganya, lantas ia memutuskan untuk pergi ke Hong Kong untuk bekerja dan mencari suaka atau perlindungan.
[ads-post]
Di Hong Kong, dia jatuh cinta dengan pria yang ia temuinya. Dia tinggal dan hidup bersama di tempat pria itu setelah ia kehilangan pekerjaannya.

Setelah menginjak usianya ke 28 tahun, dia melahirkan putra keduanya dengan pria ini, namun dia mengetahui bahwa pria itu masih ada pasangan lain selain dirinya. Dia memutuskan untuk meninggalkannya dan tinggal di Hong Kong sebagai paperan. 

Dia dan anaknya sekarang tinggal di sebuah apartemen yang merupakan bantuan dari International Social Service dan pemerintah Hong Kong.

Menurut sebuah laporan tahun 2015 oleh PathFinders, sebuah organisasi non-pemerintah yang membantu pekerja migran, sekitar separuh dari 242 pekerja rumah tangga yang telah melahirkan di Hong Kong dengan visa kadaluarsa atau berstatus pencari suaka. Anak-anak mereka bisa belajar di kota tapi tidak bisa menikmati tinggal permanen kecuali ayah mereka adalah warga Hong Kong asli.

Editor Redaksi suarabmi.com
Sumber Asiatimes

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.