loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Curhatan Bakul Pecel yang Sekarang Menjadi TKW di Hong Kong
SUARABMI.COM - Keputusan menjadi seorang TKW (Tenaga Kerja Indonesia) sering kali membuat para wanita mengorbankan segalanya bahkan rela meninggalkan dan jauh dari anak dan suami yang ia cintai.

Hal tersebut bukanlah keputusan mudah dan bukanlah tanpa resiko. Hubungan jarak jauh sering kali membuat mereka terpisah atau tidak harmonis.

Namun, apa daya ketika himpitan ekonomi tak terpecahkan di rumah, maka menjadi TKW adalah jalan satu-satunya karena prosesnya yang gratis tanpa dipungut biaya dianggap mereka akan lebih mudah ditempuh daripada TKL yang berangkat ke luar negeri.

Saat memulai langkah mereka menjadi calon TKW, yang ada dibenak mereka adalah gaji yang gede dan kehidupan yang mewah karena berada dikota metropolitan.

Namun ternyata, kenyataan tak semuanya sama sebagaimana bayangan mereka. Banya TKW Indonesia yang mengalami hal pedih dan bahkan tidak sedikit yang patah semangat dan kembali pulang ke kampung halaman karena kalah berjuang melawan sadisnya kehidupan TKI di luar negeri.
[ads-post]
Salah satunya adalah yang dialami TKW dalam video ini. Ia bercerita kalau dirinya adalah penjual pecel sewaktu masih di Indonesia. Karena mau merubah perekonomian yang mandul,, lantas ia nekad ke Hong Kong demi keluarganya.

Kisahnya, ia mendapat majikan yang menurut sebagian TKW sebelumnya adalah tidak baik hingga baru bekerja 3 bulan sudah keluar dan sebagainya.

Kegigihan wanita ini rupanya tak membuatnya patah semangat dengan kondisi yang dialaminya. Ia tetap bertahan dalam kondisi yang sering membuatnya tertekan, ia jalani dengan ejoy hingga ia hampir finis kontrak.

Simak kisah selengkapnya dalam video di bawah ini. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.
[youtube src="o5aTXhg0f60"/]

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.