loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Dalam Waktu 1/2 Tahun, Ada 775 Kasus Perselisihan Antara TKI dan Majikan di Taipei, Apakah Kamu Juga Mengalami Apa yang Dialami Mereka?
SUARABMI.COM - Jumlah perselisihan antara pekerja dan majikan di Taipei sebagaimana dicatat oleh Taipei City Foreign and Disabled Labor Office mengalami peningkatan yang signifikan, tercatat dalam 6 bulan terakhir di Taipei saja ada 775 kasus dimana kasusnya adalah majikan tidak memberikan hak dan juga tidak menghormati privasi pekerjanya.

Diantara kasus yang telah dilaporkan adalah pekerja dilarang menggunakan HP mereka, tidak ada makanan yang layak sesuai makanan yang dihalalkan oleh agama dan budaya pekerja, tidak ada waktu istirahat bagi pekerja dan lainnya.
[ads-post]
Perselisihan antara pengusaha dan pekerja migran tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman dan penghormatan majikan terhadap perbedaan budaya, agama dan bahasa.

Sementara itu permasalahan lainnya adalah upah yang tidak standar pemerintah dan juga biaya agensi yang terlalu banyak.

Saat ini, ada lebih dari 45.000 pekerja asing di Taipei, di antaranya 73,9% adalah orang Indonesia, kata kantor tersebut. Sebanyak 91,88% pekerja adalah pembantu rumah tangga atau pengasuh di rumah atau institusi.

Jumlah perselisihan antara pekerja dan majikan di Taipei sebagaimana dicatat oleh Taipei City Foreign and Disabled Labor Office mengalami peningkatan yang signifikan, tercatat dalam 6 bulan terakhir di Taipei saja ada 775 kasus dimana kasusnya adalah majikan tidak memberikan hak dan juga tidak menghormati privasi pekerjanya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.