loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Pekerjaan menjaga anak, terutama yang masih bayi memang membutuhkan perhatian lebih dan anda sebagai orang tua harus berhati – hati dalam memilih pengasuh anak anda. Seorang ibu di Taoyuan mengalami kejadian tragis yang menimpa anaknya. Sedari bayi ia sudah menitipkan anaknya untuk dijaga seorang pengasuh bayi atau baby sitter.

Selama ini ia masih saja menaruh kepercayaan yang besar terhadap pengasuh tersebut, hingga ia menemukan luka di wajah dan luka memar di bagian mata anaknya. Saat ditanyai pengasuh mengatakan bahwa anaknya terjatuh dan ia tidak mengetahui mengenai luka tersebut. Ibu ini pun mulai curiga dan menyelidiki kelakuan sang pengasuh saat tengah merawat anaknya selama ia tidak berada di rumah. Hal mencengangkan pun terungkap melalui rekaman video CCTV saat 2 tahun lalu!

Dari rekaman video tersebut terlihat, saat itu anaknya yang masih berusia bulanan dan masih bayi lemah diperlakukan tidak manusiawi oleh sang pengasuh. Pengasuh ini tega mengayun – ayunkan bayinya dengan cukup kuat di selembar kain. Lalu ia melemparkan bayi tersebut ke atas tempat tidur hingga bayi malang ini terbalik jatuh ke atas sebuah bantal. Coba anda bayangkan, apakah ini layak dilakukan oleh seorang pengasuh? Bagaimana dengan keselamatan bayi yang masih sangat kecil tersebut saat diperlakukan demikian?
[ads-post]
Meskipun bayinya tidak terluka, namun perlakuan ini jelas membuat sang ibu kaget dan marah. Ia pun segera melaporkan kejadian ini ke departemen sosial Taiwan dengan tuduhan pengasuh yang tidak bertanggung jawab dalam mengasuh bayinya. Terlebih orang tua anak ini telah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menggaji seorang pengasuh untuk menjaga anaknya saat mereka sedang bekerja. Pengasuh ini dibayar sebesar 20 ribu dollar Taiwan per bulannya.

Kecurigaan orang tua bahwa anaknya selama 2 tahun belakangan selalu dianiaya semakin besar saat anaknya terus – menerus menangis dan tak ingin berpisah dengan orang tuanya dan ia pun tak mau dititipkan bersama sang pengasuh. Sang ibu bermarga Zhou dengan gemetar mengatakan “saya sangat takut terlebih saat dokter mengatakan anak saya mengalami gegar otak akibat perlakuan ini, bagaimana nasib anak saya di tangan orang tak bertanggung jawab seperti ini?”

Salah seorang dokter di rumah sakit Taoyuan, Liu Chao mengatakan “hal tersebut dapat berakibat fatal terlebih jika dialami oleh seorang bayi, dimana otot – ototnya masih lemah dan kondisi kerangka kepalanya juga masih dalam pembentukan, jadi masih belum stabil. Guncangan serta benturan yang cukup kuat seperti itu dapat mengganggu proses tumbuh kembangnya. Pada kasus kebanyakan juga dapat menyebabkan kematian mendadak sang bayi.”

Biro sosial saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan meminta keterangan lebih lanjut dari pengasuh dan juga para tetangga di sekitar rumah korban. Bukti rekaman video ini telah menjadi barang bukti yang kuat telah terjadinya tindak penganiayaan terhadap anak di bawah umur sehingga pengasuh tersebut dapat saja dikenakan sanksi tindak pidana melalui jalur hukum.
[youtube src="0uHfIEl7G2c"/]
source TVBS, Indogo

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.