loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Dijanjiin Lembur 4 Jam Oleh Sponsor, Eh TKI Ini Malah Dapatnya Begini di Taiwan
SUARABMI.COM - Sekumpulan BMI di Taiwan ini menyiarkan langsung aktifitasnya saat jam kerja sambil menceritakan nasibnya yang dulu di iming-imingi lembur namun nyatanya tak sedikitpun ia mendapatkan lembur dimana disiarkan oleh akun Law Juan Pien.

Sebelum berangkat, mereka dijanjikan lemburan wajib 4 jam di sebuah pabrik benang di Tainan Taiwan namun sesampainya disana mereka tak pernah mendapatkan lemburan.

Bahkan mereka bekerja memotong rumput karena di pabrik tidak ada kerjaan dikarenakan sedang sepi sedangkan jika mereka tak mau melakukannya, gaji mereka akan di potong setiap bulannya.

Menurut penuturan salah satu dari mereka pabrik sedang sepi job sedangkan agensi tidak pernah menjenguk ke pabrik mereka.
[ads-post]
Video itupun viral karena memang banyak TKI yang mengalami nasib sama dikarena pabrik sedang sepi sehingga banyak yang tidak mendapatkan lembur dan bahkan jam kerja wajib pun sering dialihkan pekerjaan karena pabrik tidak berjalan.

Biaya menjadi TKI yang tinggi dimana saat ini paling murah adalah 38 juta hingga 45 juta dengan masa potongan 5 sampai 10 bulan, maka untuk mengembalikan modal saja dengan sistem kerja pokok tanpa lemburan melimpah maka butuh waktu yang cukup lama untuk kembali modal. Dimana ditahun kedua rata-rata mereka baru berpikir mengembalikan modal.

Perlu di ingat oleh calon TKI, bahwa yang ada itu adalah kerja wajib dan bukan lembur wajib. Banyak perusahaan mengharuskan TKI lembur hingga berjam-jam namun jika pabrik sepi maka tidak mungkin TKI diberi lembur karena akan membuat pabrik cepat pailit.
[youtube src="OwzjHIjINDI"/]

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.