loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Hebat...! 2 TKW Ini tetap Setia Menjaga Anak Majikannya Walaupun Si Majikan Kabur Karena Tidak Mampu Membayar, Begini Kisah Akhirnya
SUARABMI.COM - Dua orang TKW di Taiwan tetap setia merawat anak majikan yang menderita Cerebral Palsy walaupun kedua orang tua mereka kabur entah kemana karena tak kuat menggaji kedua TKW itu.

Sebagaimana dilaporkan majalah next Taiwan, kedua TKW itu dipekerjakan oleh wanita bermarga SO untuk merawat kedua anaknya yang menderita Cerebral Palsy mulai beberapa tahun yang lalu.

Namun, rupanya SO mengalami masalah keuangan hingga ia kabur dari rumahnya untuk menghindari rentenir pada bulan Juni lalu. Namun suami SO tetap akan bertanggung jawab kepada kedua TKW itu dan tetap mempekerjakannya dengan meminta agensi untuk memperpanjang kontraknya.

Setelah itu, kedua TKW dan anaknya di ajak pindah ke rumah barunya tanpa memberitahu agensi. Namun sayang, ternyata suami SO juga kabur lagi karena masalah keuangan.

Saat agensi bisa menghubungi kedua TKW itu, suami SO sudah tidak berada di rumah dan mereka hanya di tinggali uang NT$ 20.000.
[ads-post]
Mengetahui kasus ini, agensi segera melapor ke departemen sosial Taiwan dan meminta kedua TKW untuk tetap merawatnya karena Panti Sosial tidak ada yang bisa menampung anak dengan kondisi sakit seperti itu. Keduanya menyetujui untuk tetap merawatnya.

Kedua adalah TKW yang dipekerjakan dengan gaji NT$ 20.000 dan NT$ 25.000, namun mereka belum menerima gaji sejak bulan Mei lalu, padahal keluarga kedua TKW itu sangat bergantung pada kirimannya untuk kelangsungan hidup dikampung halamannya.

Kedua pengasuh tersebut meminta bantuan dari Asosiasi Lembaga Ketenagakerjaan Kota Taoyuan karena keduanya juga terancam dideportas karena visanya yang hampir habis.

Beberapa otoritas menuntut pemerintah kota Taipei untuk melindungi kedua TKW tersebut dan membayar semua gaji yang belum mereka terima. Tidak disebutkan kedua TKW itu berasal dari negara mana dalam majalah tersebut.

Dua orang TKW di Taiwan tetap setia merawat anak majikan yang menderita Cerebral Palsy walaupun kedua orang tua mereka kabur entah kemana karena tak kuat menggaji kedua TKW itu.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.