DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Badan Perikanan Taiwan mengatakan pada hari ini (27/7) bahwa kapal-kapal Taiwan belum pernah memancing secara ilegal di zona ekonomi eksklusif Indonesia seperti yang diklaim oleh pemerintah Indonesia.

Badan Perikanan Taiwan mengatakan bahwa sistem pemantaunya menunjukkan bahwa tidak satupun dari tujuh kapal nelayan Taiwan yang dituduh melakukan ilegal fishing di perairan Indonesia terbukti terlibat dalam operasi ilegal selama tiga bulan terakhir. 

Lin Ding-rong (林 頂 榮), direktur Divisi Perikanan Laut Dalam, mengatakan Taiwan bisa memberikan bukti yang dikumpulkan dari sistem pemantaunya, yang melacak operasi sekitar 1.800 kapal nelayan Taiwan. 

Dia mengatakan bahwa pemerintah Indonesia harus memberikan bukti sebelum menuduh Taiwan telah melakukan penangkapan ikan ilegal oleh tujuh kapal Taiwan di perairan Indonesia. 
[ads-post]
Lin menanggapi sebuah pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti, yang mengatakan bahwa hari Rabu (26/7) ada 12 kapal asing yang terlihat memancing di perairan Indonesia didekat pulai Biak, 7 diantaranya adalah milik nelayan Taiwan.

Perahu Taiwan yang diberi nama adalah Ching Chuen Fa No. 2, Sheng Jyi Huei No. 16, Jinn Fwu Tsair No. 12, Lien Sheng Yi, Jin Maan Shyang No. 12, Jiann Fure Chyun No. 1 dan Jinn Yng Lih. 

Menurut Menteri Susi, selain dari Taiwan, empat kapal berasal dari Jepang dan satu lagi berasal dari China.

Dia mengatakan bahwa kementeriannya akan mengajukan keluhan kepada pemerintah Taiwan, Jepang dan China, serta dengan Organisasi Polisi Internasional (INTERPOL), untuk memprotes kegiatan penangkapan ikan secara ilegal. 

Namun, Badan Perikanan ' Direktur Jenderal Chen Tian-shou (陳添壽) mengatakan pada hari Kamis bahwa agensinya belum menerima keluhan resmi dari Indonesia. 

Badan Perikanan Taiwan mengatakan pada hari ini (27/7) bahwa kapal-kapal Taiwan belum pernah memancing secara ilegal di zona ekonomi eksklusif Indonesia seperti yang diklaim oleh pemerintah Indonesia.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.