DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Miris....! TKW Ini Hanya Diberi Makan Mie Instant Oleh Majikannya Selama Bekerja 2 Tahun di Malaysia
SUARABMI.COM - Perjuangan BMI dalam mengais rejeki di negeri sebrang bukanlah kenikmatan yang di idam-idamkan setiap wanita dan bukanlah kehidupan glamor sebagaimana tergambar di media sosial.

Demi keluarga mereka dan demi perekonomian mereka, banyak TKW yang nekat menggantikan tugas dan fungsi suami untuk mencari nafkah hingga keluar negeri, bukan hal sepele namun hal ini perlu mental baja yang belum tentu ada di setiap lelaki.

Salah satunya perjuangan keras dan berat adalah yang dilalui TKW ini, sebutlah namanya Sum. TKW yang bekerja di Malaysia ini harus rela memakan mie instant selama 2 tahun bekerja kepada majikannya.

Tak hanya makanan yang kurang baik, namun Sum juga sering mengalami kekerasan fisik dari majikannya dan keluarga majikannya.

Kejadian ini terungkap saat Sum kembali ke Indonesia 22 Juli kemarin. Saat dibandara ia bertemu dengan pengguna media sosial facebook bernama Du. Disinilah Sum menceritakan pedihnya bekerja sebagai TKW di Malaysia hingga meneteskan air mata.
[ads-post]
"Tak terasa, saya sudah 2 tahun disini dengan hanya seiap hari makan supermi" tutur Sum kepada Du.

Saat ditanya apakah selama itu tak pernah ada nasih untuk dimakan. Sum menjawab kadang kadang ada namum hanya kubis lauknya.

Begitulah kisah kelam yang banyak juga di alami oleh BMI asal Indonesia diluar negeri. Disaat keluarga dirumah tak mau tahu atau tak mengetahui, asalkan kiriman lancar, keluarga tak pernah merasakan pedihnya jadi TKW diluar negeri.

Namun kisah Sum sepertinya akan berakhir karena ia akan segera sampai di kapung halamannya menggunakan maskapai Lion Air dengan bawaan yang luar biasa banyak. Kelihatannya Sum tak lagi tertarik untuk merantau ke negeri Jiran itu. Semangat ya Summmm....!

Perjuangan BMI dalam mengais rejeki di negeri sebrang bukanlah kenikmatan yang di idam-idamkan setiap wanita dan bukanlah kehidupan glamor sebagaimana tergambar di media sosial.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.