DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Sekelompok pekerja rumah tangga Indonesia, yang dipimpin oleh Widyawati Alexandria Palupi , seorang pekerja Indonesia yang dibesarkan dengan budaya menari di Malang Jawa Timur ingin memperkenalkan tarian Indonesia di Hong Kong sinambi bekerja sebagai TKW.

Palupi, pendiri Alexa Dancer, tim tarian TKW Hong Kong, telah mendapatkan banyak pengalaman dengan timnya berkali-kali di Hong Kong dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tanggal 30 April, tim tersebut melakukan Tari Mambri - sebuah tarian berburu tradisional di Papua - untuk Presiden Indonesia Joko Widodo, yang berada di Hong Kong untuk kunjungan dua hari, di Asia-World Expo dekat bandara internasional di Pulau Lantau.
[ads-post]
Mereka berlatih tarian mereka tiga kali dalam sebulan, biasanya di Victory Park di Causeway Bay pada hari Minggu, dan rata-rata sebulan sekali. Mereka sering diundang oleh Konsulat Jenderal RI di Hong Kong untuk tampil dalam berbagai acara resmi.

Anggota Alexa Dancer mengatakan kepada Asia Times dalam sebuah wawancara bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk menari di masa lalu ketika mereka berada di Indonesia karena mereka sibuk bekerja di peternakan atau di pabrik. Mereka mengatakan bahwa mereka telah belajar banyak tentang menari dari Palupi sejak datang ke Hong Kong menjadi TKW.

Mereka berharap bisa terus bekerja dan menari di Hong Kong, dan sangat ingin menguji diri dengan mengembangkan gaya yang berbeda, seperti hip hop, dalam penampilan mereka. Beberapa kelompok juga belajar menyanyi dan bernyanyi di beberapa acara.

Nah, adakah dari pembaca yang juga mempunyai kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh TKW TKW di atas? Yuk,,, yang punya kegiatan positif di share kepada suarabmi.com agar yang lain mendapat inspirasinya.
[youtube src="3VdXLIGmd2g"/]

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.