loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Buruh Migran Indonesia bernama Dwi Astuti (24) asal Wonocoyo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengaku kecewa. Pasalnya bekerja selama 5 tahun di Malaysia gaji yang diterima tak sepenuhnya dibayar oleh pihak Syarikat The Golfermate (Malaysia) tempatnya bekerja.

Menurut pengakuan Dwi Astuti, ia berangkat ke Malaysia pada tahun 2012 yakni melalui penyalur tenaga kerja, PT. BMA yang diduga bekerja sama dengan tempatnya sekolah yaitu SMK 1 Pogalan pasca kelulusan sekolah.

“Saya pulang pada awal tahun 2017, gaji saya sejumlah 8.000 RM belum di berikan sampai sekarang. Padahal waktu itu majikan mengaku akan dibayar setelah saya sampai di rumah. Tapi sampai saat ini gaji itu tak kunjung keluar,” akunya.
[ads-post]
Ketua Buruh Migran Indonesia, Abdul Rachman,setelah mendapat aduan, pada Jumat (21/07/2017) saat berkunjung langsung melakukan pertemuan dengan Ketua Koordinator Pekerja Kabupaten Trenggalek Arbain Nawawi. Pertemuan tersebut untuk membantu permasalahan sisa gaji yang belum terbayarkan dari tempat Dwi Astuti bekerja.

“Kami akan segera dan siap membantu untuk menuntaskan hal ini, kami juga sangat prihatin karena General Manager Syarikat The Golfermate yang bernama Leo, hanya janji- janji saja tanpa ada kepastian dan haknya ini harus diperjuangkan,” tegasnya.

Selain itu Abdul Rachman menduga penyalur tenaga kerja yakni PT. BMA yang memberangkatkan Dwi Astuti yang pada saat itu di SMK 1 Pogalan tersebut ilegal. Untuk memastikan hal ini pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Kalau resmi seharusnya ada Permit, namun kenyataan selama bekerja 5 tahun Dwi tidak mendapat Permit itu. Padahal waktu di sekolah, salah satu karyawan dari pihak PT.BMA bernama Meta menggembar gemborkan soal legalitas perusahaan yang resmi,” pungakasnya.

Sumber:jatimtimes

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.