DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

TKW Ini Mengatakan ke Polisi Kalau Dirinya Manjadi Kaburan Lantaran Majikan yang Tak Manusiawi
SUARABMI.COM - Salah satu TKW kaburan yang juga tertangkap oleh petugas imigrasi mengaku dipaksa bekerja secara ilegal oleh majikannya sebelum ia akhirnya menjadi kaburan.

Dia adalah satu dari dua wanita Indonesia yang ditangkap oleh petugas imigrasi di Taiwan Barat pada hari Kamis kemarin karena dugaan pelanggaran ijin tinggal. Petugas juga menangkap seorang penduduk setempat karena diduga mempekerjakan pekerja ilegal tersebut.

Bertindak atas laporan warga, petugas dari Brigade Operasi Khusus Chiayi Departemen Imigrasi melakukan penangkapan tersebut.

Salah satu wanita Indonesia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia pada awalnya dipekerjakan secara legal sebagai perawat di sebuah rumah di Taiwan pada tahun 2015. Namun, dia mengatakan bahwa dia mengalami banyak penganiayaan yang membuatnya berani untuk melarikan diri.
[ads-post]
Majikan yang mempekerjakannya mengharuskannya untuk merawat ibu tua mereka tapi juga untuk melakukan semua tugas pembantu rumah tangga. Wanita tersebut mengatakan bahwa dia bekerja sebagai pembantu setidaknya 16 jam sehari, dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam, dan tidak diijinkan untuk sarapan pagi. Dia hanya beristirahat 30 menit sebelum siang hari sebelum melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Majikannya sering memukul dan memarahi dia tanpa alasan, dan menyita paspor, visa kerja, kartu tabungan bank dan cap pribadi untuk mencegahnya melarikan diri, katanya.

Dia mengatakan bahwa dia bekerja selama tiga bulan tanpa hari libur dan menerima gaji hanya NT $ 1.900 (US $ 62) saja.

TKW itu pernah memintanya pulang ke Indonesia dan meminta bantuan agensinya, ynamun tak ada tanggapan sedikitpun. Alhasil, dia meninggalkan rumah majikan dan memenuhi kebutuhan hariannya sebagai pekerja ilegal.

Laporan sementara tidak mengatakan apakah pihak berwenang akan melakukan tindakan apapun terhadap mantan majikan tersebut atau agen ketenagakerjaannya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.