loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Trauma Kehilangan 2 Pucuk Jarinya, TKI Ini Pulang dan Mendapat Asuransi Sebesar 73 Juta Tanpa Bantuan Agensi
SUARABMI.COM - Sebutlah namanya Neneng, TKW yang bekerja di Taiwan ini mengalami beberapa kali kecelakaan kerja hingga menyebabkan kedua pucuk jarinya terputus.

Awalnya Neneng bekerja di sebuah pabrik kaos kaki selama 1 tahun, karena ada masalah dengan seniornya, Neneng pun dipecat.

Setelah dipecat, neneng kemudian bekerja disebuah pabrik pembuatan jemuran baju. Naas, baru bekerja 3 bulan, jari Neneng hancur akibat tergencet mesin press yang dioperasikannya.

Nenengpun menjalani pengobatan namun ia masih tetap bekerja di bagian yang sama. Entah bagaimana awalnya, Neneng kembali mengalami kecelakaan yang sama setelah 1 bulan bekerja.

Neneng kembali harus mendapat perawatan, namun operasi yang dokter lakukan gagal dan mengharuskan memotong kedua ujung jarinya lantaran tulang belulang yang hancur bisa menyebabkan infeksi.
[ads-post]
Neneng pun istirahat beberapa minggu hingga jarinya pulih dan ia melanjutkan pekerjaan lagi hingga 9 bulan.

Dan setelah 9 bulan itulah asuransi Neneng keluar sebesar 168.000NT (Kurs 435nt = Rp.73.080.000/Tujuh puluh tiga juta, delapan puluh ribu).

Dan kemarin Neneng putus kontran 2 tahun 2 bulan dan kembali ke Indonesia setelah menerima asuransi.

Asuransi Neneng ini keluar bukanlah atas tindakan agensi, agensi Neneng tidak mau mengurus asuransinya sehingga neneng mengurusnya sendiri dan akhirnya keluar.

Hebatnya, agensi yang tidak mau membantu Neneg justru minta amplop karena asuransinya keluar. Bedebah.... Bisa~bisanya agency minta Amplop karna uang asuransi sudah keluar. Katakan TIDAK untuk agensi NAKAL.

Editor Redaksi SuaraBMI
Sumber kisah: Lily Surya/ Aktifis TKI Taiwan

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.