DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Sekitar 3.000 pekerja rumah tangga Indonesia dilatih ketrampilan khusus dalam merawat lansia sebelum pergi ke Hong Kong untuk meningkatkan skill mereka sehingga mereka mampu merawat lansia yang ada di rumah majikannya dengan baik sesuai aturan.

Leung Hing-ki, ketua Asosiasi TKI Hong Kong, mengatakan agen ketenagakerjaannya telah menyiapkan beberapa pusat pelatihan di Indonesia untuk memberikan pelatihan skil untuk perawatan lansia berbasis rumahan sebagaimana dilaporkan oleh Sing Tao Daily.

Pelatihan tiga bulan ini mencakup cara menggunakan kursi roda, bagaimana membantu orang tua bangun dari tempat tidur, mandi dan memberikan bantuan saat mereka pergi ke kamar kecil. Pelatihan ini diadakan agar TKI lebih memahami warga lanjut usia sebelum datang ke Hong Kong.

Leung memperkirakan 2.000 sampai 3.000 pekerja terlatih dari Indonesia akan tiba di Hong Kong dalam waktu satu tahun mendatang, dan mengatakan bahwa gaji mereka akan dinaikkan menjadi setidaknya HK $ 6.000 (US $ 766) sebulan setelah mereka dilatih.
[ads-post]
Saat ini, upah standar untuk pekerja rumah tangga di Hong Kong adalah HK $ 4.310 per bulan.

Sementara itu, setidaknya 20 lulusan sekolah keperawatan dari Filipina akan datang ke Hong Kong untuk pekerjaan keperawatan lansia, kata Cheung Kit-man, ketua Asosiasi Lembaga Ketenagakerjaan Hong Kong. Gaji awal mereka bisa mencapai setidaknya HK $ 5.000,

Tanggung jawab utamanya adalah merawat orang tua, tapi pekerjaan rumah tangga dan memasak yang masuk akal juga harus dilakukan, katanya.

Cheung mencapai kesepakatan dengan pemerintah Filipina awal tahun ini untuk pengaturan ini dan kelompok perawat pertama bisa tiba di Hong Kong pada bulan Februari tahun depan.

Populasi lansia kota diperkirakan dua kali lipat menjadi 2,3 juta pada tahun 2034, data dari Departemen Sensus dan Statistik mengindikasikan.

Sekitar 3.000 pekerja rumah tangga Indonesia dilatih ketrampilan khusus dalam merawat lansia sebelum pergi ke Hong Kong untuk meningkatkan skill mereka sehingga mereka mampu merawat lansia yang ada di rumah majikannya dengan baik sesuai aturan

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.