loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Polisi Hong Kong akan bekerja sama dengan konsulat pemerintah Indonesia dan Filipina untuk melacak majikan yang dituduh mengirim pembantu rumah tangga asing mereka untuk bekerja di daratan China.

Langkah tersebut dilakukan saat Konsul Jenderal Indonesia Tri Tharyat mengatakan bahwa minggu lalu dia mengetahui dua sampai tiga kasus per bulan rata-rata selama setahun terakhir para pembantu Indonesia sering dibawa ke daratan China untuk bekerja. 

Sementara aturan yang berlaku hanya membolehkan pekerja rumah tangga asing untuk bekerja hanya di alamat yang ditunjuk di Hong Kong berdasarkan kontrak kerja mereka.
[ads-post]
Namun sampai saat ini Polisi Hongkong baru menangani dua kasus - termasuk kematian pekerja rumah tangga Filipina berusia 20 tahun Lorain Asuncion - dan ada dua laporan serupa lainnya tahun lalu.

Beberapa aktifis mengatakan bahwa jika BMI diduga dimanfaatkan oleh majikannya untuk bekerja di luar hong kong, agar menghubungi Polisi namun banyak kasus dari mereka merupakan keinginan pekerja sendiri demi mendapati gaji yang lebih besar atau tambahan gaji dari gaji pokok mereka.

Kelompok hak asasi manusia telah berbicara mengenai tren yang berkembang dari para pengusaha yang menempatkan pekerja mereka di luar kota, melanggar kontrak yang mengharuskan mereka bekerja hanya di alamat yang ditunjuk di Hong Kong. So, BMI berhati-hatilah

Polisi Hong Kong akan bekerja sama dengan konsulat pemerintah Indonesia dan Filipina untuk melacak majikan yang dituduh mengirim pembantu rumah tangga asing mereka untuk bekerja di daratan China.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.