DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Mantan Buruh Migran Indonesia (BMI ) ditemukan setelah hilang selama sepekan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Maedah Mulyati(40) , Warga Dukuh Pesanggrahan ,RT: 02/01 Desa Purwodadi, Kecamatan Tonjong, Brebes, ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak memetik kelapa.

Posisi mayat ditemukan tergeletak di lembah yang berjarak sekitar 100 meter dari jalan utama Tegal-Purwokerto, wilayah Balekambang, Linggapura, Tonjong sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (11/8).

"Tadi ada warga yang hendak metik kelapa, tapi kembali ke atas. Katanya ada mayat di bawah, bersama warga lain akhirnya kami memeriksa. Ternyata memang benar," ujar Nok, pemilik warung di sekitar lokasi.

Temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke petugas di Mapolsek Tonjong yang segera tiba di lokasi bersama petugas Puskesmas. Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ada satupun identitas yang ditemukan pada jenasah.

Dikutip dari Jawapos.com,Petugas selanjutnya mengkaitkan penemuan ini dengan laporan dari warga yang kehilangan anggota keluarganya.
Untuk mengetahui, pihak keluarga yang sempat melaporkan kehilangan didatangkan ke lokasi penemuan. Hasilnya dipastikan jika jenasah tersebut adalah salah satu anggota keluarga mereka.

"Dia sudah meninggalkan rumah sejak Kamis (4/8) lalu, jadi genap satu minggu ini," ungkap Siti Maryati (35), adik korban.

Dikatakan Siti, kakaknya tersebut mengalami depresi sejak kepulangannya sebagai TKI di Taiwan beberapa tahun lalu. Kondisi tersebut diperparah dengan perceraian dengan suaminya, sehingga Maedah lebih banyak mengurung diri di rumah.

"Dia tidak mau bertemu dengan orang lain, bahkan untuk makan dan minum saja harus kami adik atau kakaknya yang memberi. Kondisi ini terjadi karena depresi yang dirasa sejak pulang sebagai TKW," terangnya.
[ads-post]
Kakaknya tersebut, meninggalkan rumah tanpa sepengatahuan keluarga. Upaya pencarian telah dilakukan hingga wilayah Margasari, Kabupaten Tegal. Pihak keluarga kesulitan menemukannya, terlebih kondisi kejiwaan Maeda yang mengalami gangguan.

"Hingga akhirnya tadi pagi ada warga memberi kabar tentang penemuan ini, saya mengenali dari tahi lalat di dagu dan juga pakaian yang dia kenakan saat terakhir pergi," kata Siti dilansir Radar Brebes (Jawa Pos Group).

Kapolsek Tonjong AKP Sukoyo membenarkan adanya temuan tersebut. Dikatakan, berdasarkan informasi dari beberapa warga sekitar lokasi penemuan, diketahui jika Maedah sudah beberapa hari terakhir berada di sekitar lokasi.

"Warga melihat korban sering berdiam sendirian di sekitar lokasi. Namun mereka tidak mengira jika dia selama ini sedang dicari keluarganya," jelas Sukoyo.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika korban sudah meninggal sekitar tiga hari lalu. Kondisi tersebut didukung dengan kondisi jenazah yang sudah mulai rusak.

"Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan, kuat dugaan korban meningga akibat dehidrasi atau kelaparan. Di samping juga kondisi kesehatan yang lemah, sejak meninggalkan rumah," pungkasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Mantan Buruh Migran Indonesia (BMI ) ditemukan setelah hilang selama sepekan dengan kondisi sudah tak bernyawa

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.