DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Dua pekerja rumah tangga asal Indonesia mengaku mendapat perlakuan buruk dari majikannya selama bertahun-tahun bekerja di Malaysia hingga memutuskan kabur pada hari selasa lalu untuk meminta pertolongan dan bantuan.

Keduanya (19) dan (22) mulai bekerja di Malaysia sejak tahun 2013 dan 2015 lalu dan dipekerjakan di rumah tangga oleh seorang apoteker wanita  melalui rujukan dari agen tenaga kerja di Malaysia.

Sebagaimana di beritakan oleh Guang Ming Daily, selama bekerja dimajikan tersebut semua data dipegang majikannya dan mereka di bayar dengan upah tidak semestinya.
[ads-post]
Keduanya juga mengaku kalau majikan sering kasar kepada mereka, sering melakukan penganiayaan fisik, menyiram air panas bahkan walaupun mereka tidak bersalah dalam pekerjaan mereka.

Keduanya sebelumnya diancam jika kabur, keluarga di Indonesia akan disakiti dan mereka akan dikirim ke Thailand untuk melacur jika tidak taat.

Keduanya kini sedang dalam perlindungan polisi dan kasus mereka sedang dalam penyelidikan pihak berwajib untuk mengusut dan mencari bukti atas tindakan majikannya.

Dua pekerja rumah tangga asal Indonesia mengaku mendapat perlakuan buruk dari majikannya selama bertahun-tahun bekerja di Malaysia hingga memutuskan kabur pada hari selasa lalu untuk meminta pertolongan dan bantuan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.