DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Sebagaimana di alami oleh Ayu, salah satu TKW yang bekerja di Taiwan mulai Juni 2016 lalu menerima pesangon 3 juta dan Ia harus membayar NT$ 3000 x 3 sebagai uang cicilan pesangon yang ia terima tersebut.
SUARABMI.COM - Banyak hal yang belum di ketahui oleh TKI maupun calon TKI tentang pesangon yang marak di kalangan calon TKI.

Kebanyakan calon TKI tergiur dengan pesangon besar dan tidak pernah berpikir darimana uang pesangon tersebut.

Tak disadari, dari jumlah pesangon besar itu ternyata nantinya akan mencekik TKI karena itu sejatinya adalah uang pinjaman bank atau koperasi TKI yang akan dibayarkan oleh TKI itu sendri.

Sebagaimana di alami oleh Ayu, salah satu TKW yang bekerja di Taiwan mulai Juni 2016 lalu menerima pesangon 3 juta dan Ia harus membayar NT$ 3000 x 3 sebagai uang cicilan pesangon yang ia terima tersebut.
[ads-post]

Karena ia telah membayarnya, surat tagihan dan ancaman hukum pun diterimanya. Surat itu datang dari PT. NIP dengan perwakilan di Taiwan bernama Afavor Inc.


Dari penelusuran suarabmi.com, PJTKI dalam memberangkatkan seorang TKI ia resmi menerima keuntungan per orangnya antara 4 - 5 juta. Keuntungan tersebut belum termasuk keuntungan sponsor yang nilainya hampir sama. Nah, jika seorang calon TKI meminta pesangon besar, maka sejatinya uang itu adalah uang pinjaman TKI sendiri yang akan ia bayarkan bersamaan dengan cicilan banknya.

Nah, waspadalah dengan pesangon besar agar tidak mencekik kamu dikemudian harinya. Share informasi penting ini.

Banyak hal yang belum di ketahui oleh TKI maupun calon TKI tentang pesangon yang marak di kalangan calon TKI.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.