DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Aturan pemerintah yang mewajibkan TKI ikuti asuransi BPJS memaksa TKI harus mengikuti aturan ini karena jika tidak, calon TKI tidak akan mendapatkan ID dan rekom dimana hal ini akan menghambat proses pemberangkatannya ke luar negeri.

Hal ini sebagaimana dikatakan kepala Disnaker Trenggalek dimana Disnaker tidak bisa mencetak Rekom ID dan Rekom Paspor jika calon TKI belum bisa menunjukkan bukti bayar BPJS.
[ads-post]
“Mulai Agustus ini calon TKI dan TKI wajib dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan, program yang wajib diikuti di antaranya jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, sementara jaminan hari tua itu masih bersifat sukarela,” kata Suwilwan, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan Cabang Solo, Selasa (1/8)

Selain itu, ternyata pemerintah juga memberikan kelonggaran dimana sebelumnya ID formal TKI ke Taiwan akan dtutup mulai 1 Agustus, namun nyatanya hal ini di undur hingga pertengahan Agustus ini. Jadi, TKI formal masih bisa ID dan proses hingga pertengahan agustus bulan ini.

Aturan pemerintah yang mewajibkan TKI ikuti asuransi BPJS memaksa TKI harus mengikuti aturan ini karena jika tidak, calon TKI tidak akan mendapatkan ID dan rekom dimana hal ini akan menghambat proses pemberangkatannya ke luar negeri.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.