DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Jika TKI Ikut BPJS, Santunan Untuk Impoten Akibat Kecelakaan Kerja Mencapai 56,8 Juta
SUARABMI.COM - Salah satu hal menarik tentang BPJS Ketenagakerjaan untuk TKI dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah jenis cacat tetap sebagian akibat kecelakaan kerja yang akan mendapat santunan.

Lampiran II Permenaker 7/2017 tentang Program Jaminan Sosial TKI menyebutkan, jika TKI yang menjadi peserta BPJS kecelakaan kerja dan mengalami cacat tetap sebagian akan mendapat santunan dengan rumus persentase sesuai tabel dikalikan Rp 142 juta.

Selain cacat tetap sebagian pada tangan, kaki, jari, dan bagian tubuh lainnya, BPJS Ketenagakerjaan ternyata juga meng-cover kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya fungsi seksual (impoten). 
[ads-post]
Dalam tabel Persentase Cacat Tetap Sebagian dan Cacat-Cacat Lainya disebutkan, peserta BPJS yang kecelakaan kerja hingga menyebabkan impotensi persentasenya 40 persen. 

Dengan menggunakan rumus di atas, TKI yang mengalami impoten tersebut akan mendapat santunan dari BPJS sebesar Rp 56,8 juta (40% x Rp 142).

Besarnya santunan untuk impotensi yang diberikan BPJS ini sama dengan cacat tetap sebagian pada lengan kanan dari sendi bahu ke bawah. Sementara cacat pada lengan kiri dari sendi bahu ke bawah mendapat santunan Rp 49,7 juta karena berdasarkan tabel, persentasenya hanya 35 persen. liputanBMI

Salah satu hal menarik tentang BPJS Ketenagakerjaan untuk TKI dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah jenis cacat tetap sebagian akibat kecelakaan kerja yang akan mendapat santunan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.