DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

Rusiana, salah seorang TKW yang bekerja di Hong Kong ini mengeluhkan akan beratnya pekerjaan yang ia jalani.
SUARABMI.COM - Rusiana, salah seorang TKW yang bekerja di Hong Kong ini mengeluhkan akan beratnya pekerjaan yang ia jalani.

Rusiana mengaku bekerja dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam dengan membersihkan rumah lantai 4, mencuci, memasak dan merawat kucing 14 ekor serta harus bersih bersih 3 kali dalam sehari.

Parahnya, Rusiana dilarang memegang HP oleh majikannya sehingga ia tidak bisa berkomunikasi dengan sahabat ataupun keluarganya.

Sadisnya lagi, Rusiana dilarang mengobrol dengan teman dan tetangganya kerja dan dia tak diberi libur sama sekali.

Sambil tiduran di depan garasi mobil, Rusiana di foto oleh temannya asal Filiphina dan meminta bantuan karena kondisinya saat ini sedang sakit.
[ads-post]
"Mbak, tolong aku, tolong smskan ke No ini (sambil menyebut 3 nomor HP), bilang Rusiana tidak kuat bekerja di sini. Aku gak kuat mbak, tolong aku" pungkasnya dalam sebuah lembaran kertas yang ia tulis.

Salah satu nomor yang tercantum adalah milik kakak Rusiana, yaitu Rusmiati yang mengaku mendapat telpon beberapa hari yang lalu dan mengabarkan kalau adiknya sakit namun komunikasi belum selesai sudah terputus.

"2 hari yang lalu adik saya nelpon saya, katanya minjem hp temennya, sebab dia tidak boleh pegang hp. Dia bilang sedang berobat ke rumah sakit. Adik saya bilang dia divonis sakit jantung oleh dokter" terang Rusmiati warga Mojoroto Kediri kakak Rusiana.

"Saat saya menanyakan di rumah sakit mana, nomer berapa yang bisa dihubungi, Rusiana tidak bisa memberitahukan. Kemudian komunikasi terputus." sambungnya.

Semoga apa yang dialami oleh Rusiana dan TKW lainnya segera mendapat pertolongan dari KJRI Hong Kong dan segera mendapat hak-haknya sesuai perjanjian kontrak kerja yan telah disepakati kedua belah pihak.

Rusiana, salah seorang TKW yang bekerja di Hong Kong ini mengeluhkan akan beratnya pekerjaan yang ia jalani.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.