loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Puluhan TKW Indonesia yang bekerja di Arab Saudi ditampung disebuah penampungan di Arab Saudi dan tidak diijinkan pulang ke Indonesia.

Puluhan TKW tersebut dalam berbagai kondisi dari ada yang sakit hingga memprihatinkan, kesemuanya menangis dan marah sambil minta dipulangkan.

Mereka meminta KBRI dan Pemerintah Indonesia membantu dan bisa memfasilitasi kepulangan mereka dari Arab Saudi.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 25 detik mereka mengaku ada yang sebelumnya bekerja di Damam Alkhabar dan Al Raka.

Mereka mengaku tidur ditempat yang terendam air dan orang kantor (mungkin maksudnya agen tenaga kerja) tidak mau memulangkan mereka.

Menurut pengakuannya, dalam perjanjian di PT mereka akan dipekerjakan Part Time namun nyatanya mereka dipekerjakan seperti binatang.
[ads-post]
Mereka juga mengaku pernah mendapatan pelecehan seksual dari para majikannya. Diantara mereka ada yang mengaku sudah 5 bulan di penampungan.

Namun perlu di ingat, moratorium ke timur tengah masih ditutup hingga tahun 2017 ini sehingga Indonesia tidak bisa mengirimkan TKW ke Timur Tengah, namun untuk sektor formal masih terbuka dan masih bisa berangkat.

"Untuk Timur Tengah kami belum ada pikiran lain kecuali ditutup. Karena ke depan kami akan dorong yang (tenaga kerja) skill," ujar Hanif saat ditemui usai sebuah acara diskusi di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Nah, dari pengakuan mereka yang mengatakan part time, adakemungkinan mereka berangkat dengan system formal namun dipekerjakan sebagai TKW atau non formal.

Waspadalah, jangan mau dikirim ke timur tengah dengan dalih apapun sebelum kejadian seperti ini menimpa, lebih baik memilih negara asia tenggara untuk tujuan menjadi TKW.
[youtube src="DHUMHGnKvdo"/]

Puluhan TKW Indonesia yang bekerja di Arab Saudi ditampung disebuah penampungan di Arab Saudi dan tidak diijinkan pulang ke Indonesia.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.