DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Pasangan majikan ini tidak mengakui kalau dirinya telah bersalah karena mempekerjakan paksa TKWnya asal Indonesia dan tidak menggajinya selama 6 bulan.

Chan Wei Min, 44 dan Tan Su-Lynn, 42 diketahui telah mempekerjakan TKW asal Indonesia (38) dengan paksa atau tidak sesuai dengan kontrak kerja dan tidak menggajinya selama 6 bulan terakhir.

Keduanya diduga telah mempekerjakan TKW asal Indonesia itu antara 5 Oktober 2016 hingga 2 Agutsu 2017 ini di rumah mereka di Taman Kota Laksamana Malaysia.

Menurut hukum Malaysia, hukuman maksimal karena melanggar pasal 12 Undang-undang Anti Perdagangan Manusia dan Penyelundupan Undang-undang Migran tahun 2007 adalah hukuman penjara 15 tahun dan denda tidak lebih dari 500.000 ringgit (US $ 117.200).
[ads-post]
Namun pasangan tersebut dibebaskan dengan jaminan 20.000 ringgit setiap menunggu sidang pengadilan berikutnya pada 26 September dengan alasan bahwa mereka harus mengurus ketiga anak mereka.

"Klien saya memiliki anak cacat berusia 14 tahun. Mereka juga harus merawat dua anak lainnya yang berusia 11 tahun dan 10 bulan masing-masing." ujar Azrul Zulkifli Stork, pengacara dari kedua tersangka sebagaimana dilansir oleh Strait Times.

Selain itu menurut pengacaranya, sang majikan laki-laki hanya berpenghasilan antara 2000 sampai 4000 ringgit saja sementara sang istri juga harus mengurus ayahnya yang berusia 70 tahun. Keduanya akan menghadapi sidang lagi pada 26 September mendatang.
[youtube src="275KV9nilsM"/]

Pasangan majikan ini tidak mengakui kalau dirinya telah bersalah karena mempekerjakan paksa TKWnya asal Indonesia dan tidak menggajinya selama 6 bulan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.