loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Kayatun (50), seorang tenaga kerja wanita asal Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo yang bekerja di Malaysia meninggal dunia diperjalanan saat hendak dipulangkan ke kampung halamannya.

Kayatun meninggal terserang penyakit komplikasi stroke dan diabetes setelah 18 tahun tak pulang.

"Tadi pagi (Senin, 7/8/2017) sekitar pukul 08.30 WIB jenazahnya tiba di rumah duka. Setibanya di rumah duka, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ponorogo, Bedianto, Senin ( 7/8/2017) siang.

Menurut Bedi, Kayatun meninggal dalam perjalanan Tanjung Pinang menuju Surabaya di kapal laut, Minggu (6/8/2017). Kayatun dipulangkan lantaran mengalami sakit komplikasi yang sudah cukup lama.
[ads-post]
"Sebelum dipulangkan, Kayatun sempat dirawat di rumah sakit di Tanjung Pinang sekitar satu bulan. Setelah ditelusuri alamat aslinya, ternyata Kayatun aslinya dari Ponorogo," ucap Bedi.

Selanjutnya, lanjut Bedi, Kayatun dipulangkan ke kampung halamannya. Namun dalam perjalanan pulang, Kayatun meninggal di dalam kapal laut.

Bedi menuturkan meski sudah 18 tahun bekerja di Malaysia, Kayatun tidak tercatat sebagai tenaga kerja legal. Dengan demikian, keluarga yang ditinggalkan tidak mendapatkan asuransi.

"Korban berangkat secara ilegal dan non prosedural ke Malaysia. Jadi tidak mendapatkan asuransi," ucap Bedi.

Dia menambahkan, pihaknya tidak mengetahui pekerjaan korban selama menjadi TKW di Malaysia. Ia mendapatkan informasi, korban berangkat ke Malaysia melalui Tanjung Pinang sehingga namanya tidak tercatat di Dinas Nakertrans Ponorogo. 

Sumber:kompas

Kayatun (50), seorang tenaga kerja wanita asal Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo yang bekerja di Malaysia meninggal dunia diperjalanan saat hendak dipulangkan ke kampung halamannya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.