DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Departemen Kesehatan kemarin (3 Agustus) meminta kepada masyarakat umum untuk tidak membeli atau menggunakan dua produk krim kosmetik, yaitu DHA BEAUTY CARE Day Cream dan a-DHA BEAUTY CARE Night Cream, Karena mengandung merkuri berlebihan, yang berbahaya bagi kesehatan. 

Banding tersebut mengikuti bukti penerimaan CHP tentang kasus keracunan merkuri dari Otoritas Rumah Sakit (HA) yang melibatkan pasien wanita berusia 30. CHP segera melakukan penyelidikan. 

Pasien telah mengalami pembengkakan anggota badan bagian bawah sejak akhir Mei dan menggambarkan riwayat penggunaan kedua produk baru-baru ini selama sekitar dua bulan sebelum onset. Sampel darahnya menunjukkan tingkat merkuri lebih tinggi dari tingkat referensi dan ini diduga secara klinis terkait dengan penggunaan produk di atas. Dia dalam kondisi stabil. 
[ads-post]
Kedua sampel produk yang diajukan oleh pasien tersebut mengungkapkan bahwa kadar merkuri dalam dua produk adalah 13 697 dan 12 953 kali tingkat yang dapat diterima pada pengujian HA. Investigasi CHP terus berlanjut. Kasus tersebut juga telah dirujuk ke instansi penegak hukum terkait untuk ditindaklanjuti. 

"Paparan kronis merkuri dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf dan ginjal Gejala mungkin termasuk tremor, mudah tersinggung, insomnia, kemunduran ingatan, kesulitan konsentrasi, gangguan pendengaran dan penglihatan, dan perubahan fungsi rasa. Dalam kasus yang paling parah, Gagal ginjal bisa terjadi, " Kata juru bicara CHP. 

"Karena kandungan merkuri dalam kedua produk jauh melebihi tingkat yang dapat diterima, penggunaannya dapat menyebabkan efek samping yang serius. Orang yang telah menggunakannya harus segera berhenti dan berkonsultasi dengan profesional layanan kesehatan sesegera mungkin jika mereka merasa tidak sehat atau ragu. Dari masyarakat didesak untuk tidak membeli atau menggunakan produk kosmetik dengan komposisi yang tidak diketahui atau diperoleh dari sumber yang meragukan, " juru bicara menambahkan.

Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Departemen Kesehatan kemarin (3 Agustus) meminta kepada masyarakat umum untuk tidak membeli atau menggunakan dua produk krim kosmetik, yaitu DHA BEAUTY CARE Day Cream dan a-DHA BEAUTY CARE Night Cream, Karena mengandung merkuri berlebihan, yang berbahaya bagi kesehatan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.