loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Sebanyak 58 TKW dan 55 lansia mendapatkan penghargaan dari asosiasi layanan lansia Hong Kong pada sabtu kemarin karena berhasil menjalin hubungan baik diantara keduanya.

Ho Ying-woon, salah seorang majikan yang berusia 70 tahun dan pekerjanya bernama Nerisa termasuk salah satu diantara mereka yang mendapat penghargaan. 

Selama tiga tahun terakhir, kedua wanita tersebut hanya berkomunikasi dengan bahasa tubuh, karena Ho tidak berbicara bahasa Inggris sementara Nerisa tidak mengenal bahasa Kanton.

Ho mengaku awalnya frustrasi karena Nerisa tampaknya tidak mengerti apa pun yang dia katakan. Namun, dia mendapati bahwa Nerisa adalah seorang wanita muda yang proaktif dan penuh gairah yang selalu memperhatikan kebutuhan majikannya.

Ho ingat suatu hari dia tidur di kamar yang terkunci dan tidak terbangun sampai setelah Nerisa berkali-kali mengetuk pintu. Ketika akhirnya dia membuka pintu, dia melihat Nerisa menangis karena khawatir akan keselamatannya.

"Saya memperlakukannya seperti anak perempuan saya sendiri dan saya tidak pernah berpikir untuk pindah ke pembantu lain," kata Ho.
[ads-post]
Dia menambahkan bahwa saling menghormati dan berkomunikasi penting dalam membangun hubungan kerja yang sukses.

Sepasang penerima beasiswa pembantu lainnya adalah Au Yeung Ling (87), dan pembantunya dari Indonesia bernama Yunis . 

Yunis telah bekerja untuk Au Yueng selama dua tahun. Au Yeung menghargai kepribadian Yunis yang penuh perhatian, karena pekerja rumah tangga akan memotret semua obat yang diberikan majikannya yang sudah tua setelah mendapat pengangkatan dokter dan mengirim foto itu ke putrinya untuk memastikan bahwa dia menggunakan obat yang tepat.

Kwan Siu-ling, supervisor senior Caritas Hong Kong untuk Lansia, mengatakan program penghargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara majikan tua dan pekerja rumah tangga mereka.

Insiden perlakuan buruk yang telah terpapar di media sosial adalah kasus yang luar biasa, kata Kwan, menambahkan bahwa masih banyak kasus hubungan kerja yang baik antara orang tua dan pembantu mereka. **atim

Sebanyak 58 TKW dan 55 lansia mendapatkan penghargaan dari asosiasi layanan lansia Hong Kong pada sabtu kemarin karena berhasil menjalin hubungan baik diantara keduanya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.