loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Perdana menteri Taiwan, Lin Chuan akhirnya menyetujui usulan komite untuk menaikkan gaji atau upah minimum per jam ke NT$ 140 dan upah minimum bulanan menjadi NT$ 22.000 sebagaimana diungkapkan MOL meskipun pengumuman resminya masih menunggu.

Pada bulan Agustus lalu, Komite Tinjauan Upah Minimum tahunan MOL memutuskan untuk meningkatkan upah bulanan dari NT $ 21.009 menjadi NT $ 22.000 (US $ 725), jauh dari permintaan kenaikan 30 persen  menjadi NT $ 27.711 yang diajukan oleh beberapa anggota komite sebelumnya. 

Sementara itu, alih-alih menaikkan upah minimum per jam dari NT $ 133 menjadi NT $ 160 seperti yang diusulkan semula, tingkat kenaikan hanya 5,26 persen menjadi NT $ 140.
[ads-post]
Persetujuan Premier Lin Chuan atas kenaikan tersebut merupakan kabar gembira karena dia telah mengajukan pengunduran dirinya pada hari Senin lalu dan tidak dapat dipastikan apakah dia punya waktu untuk menyelesaikan peninjauan proposal panitia. 

Ada kekhawatiran oleh beberapa orang bahwa hal itu akan tertunda sampai Walikota Tainan William Lai (賴清德) mengambil kendali.

Diperkirakan bahwa 2,07 juta pekerja akan mendapatkan keuntungan dari kenaikan upah baru.

Sesuai dengan UU Ketenagakerjaan (勞動 基準 法), pekerja asing di Taiwan juga akan menerima kenaikan gaji. **taiwannews

Perdana menteri Taiwan, Lin Chuan akhirnya menyetujui usulan komite untuk menaikkan gaji atau upah minimum per jam ke NT$ 140 dan upah minimum bulanan menjadi NT$ 22.000 sebagaimana diungkapkan MOL meskipun pengumuman resminya masih menunggu.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.