loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Nasib nahas dialami Warga Dusun Jatimulya RT 011/004, Desa Karangwangi, Kecamatan Binong, Subang bernama Siti Rokayah (40) yang rela tinggalkan Binong menuju hongkong demi rupiah. Namun suratan takdir berkata lain, dia meninggal dunia sebelum dia bekerja. Hari ini, jenazah Siti Rokayah tiba di rumah duka.

Jenazah Siti saat ini masih dalam perjalanan dan dikabarkan akan tiba di Jakarta sekitar Jam, 13.10 WIB, usai itu jasad Siti akan bertolak ke Subang dan akan dimakamkan di TPU di daerah kediamannya.

"Sementara pihak keluarga dan kerabatnya tengah mempersiapkan peralatan kelengkapan untuk jasad Siti, sementara warga yang lainnya tengah menggali liang lahat di TPU Kampung Batang RT 10, Desa Karangwangi, Kecamatan Binong," kata Ketua RT setempat, Dayat.

Dayat mengatakan, Siti adalah anak ke 4 dari pasangan suami istri Sa'ad dan Hj Odah, Siti dikarunia 2 Orang anak ia berangkat ke Hongkong sekitar 17 Juli 2017 menjadi TKW dan menggunakan pengerah jasa tenaga kerja PT Ekasanti Jayamulia. Baru dua bulan di Hongkong ia mengalami sakit dan belum sempat bekerja, sebelum kejadian ini menimpa Siti tak ada firasat lain kepada keluarganya.
[ads-post]
"Saat mendengar kabar Siti meninggal akibat sakit sebab terjatuh pihak keluarganya sontak kaget dan kebingungan mereka akhirnya meminta bantuan kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk membantu pengurusan pemulangan jenazah Siti Rokayah. Pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa kejadian ini sebagai musibah," katanya.

Informasi dari Konsul Muda Protokol dan Konsuler III Hongkong menjelaskan, Jenazah Siti sebelum diterbangkan ke Indonesia terlebih dahulu dimandikan dan di sholatkan secara Islam pada Selasa (12/9/2017) di Masjid Happy Valley.

Usai dimandikan dan dibersihkan  jasad Siti langsung di masukan ke dalam peti jenazah dan dilakukan penutupan oleh KJRI di Universal Funeral Parlour Hung Hom dan kemudian jenazah diterbangkan ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Cathay Pasific dengan nomer penerbangan CX777 ETD 09:20 Waktu Hongkong. (TH)

Nasib nahas dialami Warga Dusun Jatimulya RT 011/004, Desa Karangwangi, Kecamatan Binong, Subang bernama Siti Rokayah (40) yang rela tinggalkan Binong menuju hongkong demi rupiah. Namun suratan takdir berkata lain, dia meninggal dunia sebelum dia bekerja. Hari ini, jenazah Siti Rokayah tiba di rumah duka.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.