loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

J, Pelakor
SUARABMI.COM - Alih - alih bahagia mendapatkan pekerjaan dengan gaji 40 ribu NT di Taiwan, TA yang statusnya swasta ini malah hampir terjerumus oleh ulah temannya sendiri dalam lembah hitam dunia formosa.

Awal kisahnya, TA yang sudah 1 bulan tidak bekerja di tawari pekerjaan oleh tetangganya berinisial J yang berasal dari Indramayu untuk menjaga kakek di Taipei yang tempat istirahatnya sekamar dengan si kakek.

TA hanya dijanjikan sif malam saja karena selain TA ada juga TKW resmi yang bekerja kepada keluarga tersebut.

Kondisi TA yang swasta dan butuh pekerjaan menerima tawaran J karena gaji yang ditawarkan awalnya NT$ 30.000 dan akan naik menjadi NT$ 40.000 jika sudah 3 atau 4 bulan bekerja.
[ads-post]
Minggu lalu, TA pun ke Taipei untuk memastikan tempat ia bekerja, disitu teman TA bercerita kalau kakek yang akan dijaga baik dan sebagainya, untuk meyakinkan TA.

Namun nass, menurut TA, kakek suka memegang payudaranya tiap malam dan akan menggagahinya. TA yang kaget berontak dan mengintrogasi si kakek. 

Menurut kakek tersebut, perjanjiannya dengan J, kakek siap bayar 40 ribu NT dengan syarat ia bebas melakukan apa saja termasuk berhubungan intim.

TA merasa kesal dengan J yang telah membohongi dirinya dengan menjerumuskannya kepada kakek-kakek tersebut.

Bahkan J menyarankan TA untuk bertahan 1 bulan karena TA sedang butuh uang untuk pengobatan orang tuanya di Indonesia.

Namun TA tidak mau dan akhirnya ia lari setelah 2 hari kerja di tempat itu. TA tak mau memberikan uang haram kepada keluarganya di Indonesia.

Nah, kepada sahabat BMI di Taiwan untuk lebih waspada menerima tawaran kerja yang upahnya tidak wajar. Upah yang tidak wajar pastilah ada pekerjaan yang tidak wajar pula sebagaimana dialami oleh TA.

Alih - alih bahagia mendapatkan pekerjaan dengan gaji 40 ribu NT di Taiwan, TA yang statusnya swasta ini malah hampir terjerumus oleh ulah temannya sendiri dalam lembah hitam dunia formosa.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.