loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Sebuah karya film pendek yang diciptakan oleh TKI Indonesia bernama Irawan Binantaka mendapatkan penghargaan terbaik dalam kategori video mikro yang diadakan di Taiwan kemarin.

Film yang diangkat oleh Irawan menggambarkan kehidupan TKI di Taiwan yang tersesat didunia gemerlap dan hitam hingga uang hasil kerjanya tak ada yang tersisa dan selalu ludes.

Irawan, yang bekerja di sebuah pabrik di Taoyuan, mengatakan kepada CNA bahwa dia membuat film tersebut untuk memberi gambaran kepada buruh migran sekaligus peringatan keras dan bebasnya kehidupan di Taiwan yang bisa menjerumuskan siapa saja.

Ia memperingatkan BMI agar tidak membuang waktu mereka dengan melakukan kebiasaan merusak diri sendiri seperti minum dan berjudi, melainkan untuk melakukan kegiatan positif.

"Banyak pekerja migran lupa bahwa tujuan mereka di Taiwan adalah untuk mendapatkan dan menghemat uang untuk dibawa pulang," kata pekerja berusia 28 tahun itu. 
[ads-post]
"Mereka suka dan hobi minum dan berjudi dan nanti pada saatnya kontrak sudah selesai, mereka tak mempunyai uang sepeserpun" Lanjutnya

Irawan menerima hadiah uang tunai sebesar NT $ 12.000 (US $ 399) untuk filmnya.  "Kami berharap pekerja migran akan menyuarakan cerita mereka sendiri sehingga orang Taiwan dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan pekerja semacam itu di Taiwan," kata Karen Hsu (徐瑞希), kepala Organisasi Pekerja Global, Taiwan, yang menyelenggarakan kompetisi tersebut.

Tahun ini ada 3 kategori yang dilombakan yaitu cerita foto, laporan warga dan video mikro. Hadiah uang tunai mulai dari NT $ 2.000 hingga NT $ 12.000 diberikan untuk 16 video dan foto dalam tiga kategori tersebut.

Simak lengkap film pendeknya dalam video di bawah ini.  
[dailymotion src="x60hfgf"][/dailymotion]

Sebuah karya film pendek yang diciptakan oleh TKI Indonesia bernama Irawan Binantaka mendapatkan penghargaan terbaik dalam kategori video mikro yang diadakan di Taiwan kemarin.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.