loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Kenaikan gaji adalah suatu yang sangat ditunggu-tunggu dikalangan BMI yang bekerja di negara manapun.

Kebahagiaan menerima kabar kenaikan gaji itu bisa dirasakan oleh semua BMI yang kontraknya terhitung mulai 30 September 2017, dimana kali ini gaji BMI Hong Kong kembali naik lagi.

Departemen Tenaga Kerja telah menyetujui kenaikan $ 100 untuk upah minimum yang diijinkan pembantu rumah tangga asing menjadi $ 4,410 dari $4310 atau kenaikan 2,3 persen.

Selain itu kenaikan uang makan juga diberikan kepada BMI menjadi $ 1.053 dari $ 1.037 atau kenaikan 1,5 persen, kata Wakil Konsul Timmy Guzman Quintin.
[ads-post]
Kenaikan upah minimum ini jauh dari permintaan MAW yang menginginkan upah minimum sebesar HK$ 5500 dan uang makan HK$ 2500.

Sementara itu, Departemen Luar Negeri Filipina menyambut baik kenaikan gaji tersebut, dengan mengatakan bahwa ini adalah "perkembangan positif" yang akan menguntungkan lebih dari 196.000 orang Filipina yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di kota tersebut.

"Departemen, melalui Konsulat Jenderal Filipina di Hong Kong, akan terus bekerja sama dengan pemerintah Hong Kong dan kelompok terkait lainnya untuk melindungi hak-hak dan menjamin kesejahteraan BMI di wilayah tersebut," kata PCG dalam sebuah pernyataan.

Kenaikan gaji adalah suatu yang sangat ditunggu-tunggu dikalangan BMI yang bekerja di negara manapun.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.