DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM, Hongkong - Petugas imigrasi menangkap seorang pekerja rumah tangga di Causeway bay Square karena telah melanggar ijin kerja dimana ia melakukan part time di hari minggu.

Sebagaimana dilansir laman oriental daily, pekerja rumah tangga yang tidak disebutkan identitasnya itu diduga meakukan part time di sebuah mall di Causeway Bay Hong Kong.

Kasus yang menimpanya ini sedang dalam penyelidikan pihak berwajib. Sebelumnya dihari yang sama, 2 orang TKW juga tertangkap karena pelanggaran ijin kerja dan dikenai hukuman 3 bulan penjara.


Para pejaar imigrasi juga akan memantau terus melalui media atas dugaan pelanggaran TKW yang melakukan jualan disaat liburan dikawasan Caiseway Bay dan Tung Yik di Yuen Long.

Terkait hal ini, beberapa pekerja rumah tangga sudah dicurigai ditemukan bekerja sebagai kasir dan penjual di sebuah supermarket yang menjual makanan Indonesia dan Filipina di mal perbelanjaan Yuen Long dan yang lainnya ditemukan menjual makanan dari negara asalnya dan pakaian di mal Causeway Bay.

Ms Chan, seorang majikan, mengatakan kepada wartawan bahwa beberapa pekerja telah menyewa sebuah toko untuk menjalankan bisnis mereka sendiri.

Seorang reporter juga menemukan bahwa mereka yang jualan itu adalah pekerja rumah tangga yang tidak seharusnya melakukan hal itu karena merupakan pelanggaran hukum.

Sebanyak 180 pekerja rumah tangga ditangkap karena pekerjaan ilegal pada tahun 2015 dan jumlahnya meningkat menjadi 190 pada tahun 2016.

Hongkong - Petugas imigrasi menangkap seorang pekerja rumah tangga di Causeway bay Square karena telah melanggar ijin kerja dimana ia melakukan part time di hari minggu.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.