loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Bagi Domestic Helper mendengar gaji H$ 6000 mungkin banyak yang tidak ercaya dan sinis duluan dengan asalan gahi HK$ 4310 aja majikan sudah bawel luar biasa bagaimana kalau sampai HK$ 6000. Ya itulah kata mereka yang belum memahami betul program ini.

Sebelumnya suarabmi.com telah membuat berita terkait hal ini dimaan ada 3000 calon BMI yang siap mendapat gaji HK$ 6000. Baca: 3000 TKW Asal Indonesia Di Training Untuk Perawatan Lansia di Hong Kong dan Akan Mendapat Gaji HK$ 6000.

Nah, bagi kamu yang diHong Kong jugabisa loh, caranya dengan merubah status kamu dari Domestic Helper menjadi Caregiver.

Program ini di Indonesia di gawangi oleh PT Panutan Langkah Mandiri dengan didukung oleh Active Global Caregivers Hong Kong.

Nah jika kamu minat maka syarat Pertama  adalah kamu harus mempunyai sertifikat yang dikeluarkan oleh Active Global Caregivers Hong Kong. Untuk lebih lengkapnya dapat kamu bada di Caregiver Course.

Mungkin bagi kebanyakan BMI Domestic Helper ini akan lebih berat pekerjaannya karena gaji lebih besar. Tunggu dulu.... hilangkan persepsi itu, karena jika kamu beralih ke caregiver, pekerjaan kamu akan lebih spesifik tidak seperti domestic helper.
[ads-post]
Apa Alasan Domestic Helper Berpindah Profesi Menjadi Caregiver ?
Pertama, Membangun citradiri yang lebih baik. Transformasi dari domestic helper dengan posisi tawar yang lemah seringkali merendahkan citradiri seorang BMI menjadi under estimate dan ironisnya terkadang menjadi inferior.

Kedua menjadi menjadi seorang caregiver, otomatis menjadi pekerja yang lebih fokus pada jenis pekerjaan tertentu yaitu merawat. Jika pada pekerjaan domestic helper, seorang BMI seringkali berhadapan dengan tuntutan berbagai fokus pekerjaan, misalnya memasak, merawat bayi, bersih-bersih rumah, mengantar anak sekolah dan lain sebagainya dimana semua itu dirangkap oleh satu orang BMI, pada profesi caregiver, hal tersebut tidak akan pernah terjadi.

Ketiga, berpindah dari domestic helper menjadi caregiver, otomatis akan terjadi proses pengembangan diri. Dari program pelatihan yang diikuti seorang peminat, yang didapatkan bukan sekedar teori melulu. Ada banyak pengalaman caregiver pada angkatan sebelumnya yang siap berbagi pengalaman, juga dari mentor yang siap sharing wawasan diluar teori.

Keempat, Setelah menjadi caregiver, seoorang BMI berhak mendapatkan gaji sebesar HK $ 6.870, bisa lebih. Saat menjadi domestic helper, seorang BMI harus melewati masa potongan gaji selama sekian bulan untuk membayar biaya pelatihan di Indoonesia hingga penempatan di rumah majikan. Menjadi caregiver, selama 2 tahun kontrak kerja, tidak ada biaya potongan sama sekali.

Kelima, Peluang durasi bekerja yang panjang. Sebagian besar pengguna jasa caregiver adalah orang tua yang dalam kondisi sakit. Dengan demikian, mereka akan membutuhkan tenaga caregiver sampai dengan sakitnya sembuh, atau bahkan tetap meminta jasa caregiver sampai yang dirawat men inggal dunia.

Nah, gimana? kamu tertarik? Banyak TKA Philipina dan Thailand yang sudah merasakannya.

Bagi Domestic Helper mendengar gaji H$ 6000 mungkin banyak yang tidak ercaya dan sinis duluan dengan asalan gahi HK$ 4310 aja majikan sudah bawel luar biasa bagaimana kalau sampai HK$ 6000. Ya itulah kata mereka yang belum memahami betul program ini.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.