loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Setiap hari libur, jembatan pejalan kaki Mong Kok akan dipenuhi sejumlah besar Foreign Domestic Helper.

Selain Mobil, Jembatan Pejalan Kaki Mong Kok dan stasiun MTR Pusat dan sebagainya, setiap liburan akhir pekan akan menjadi hot spot bagi para pekerja asing. 

Anggota Dewan Distrik telah mengatakan bahwa dari waktu ke waktu, mereka telah menerima banyak keluhan dan pengaduan dari masyarakat setempat bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para pekerja asing tersebut akan menyebabkan masalah sampah dan mendesak departemen untuk meningkatkan pemeriksaan dan manajemen pengaturan jalan.

Para pekerja asing yang menduduki jembatan dan jalan setapak bisa ditemui pada tiap hari libur. Jembatan untuk pejalan kaki di Mong Kok semakin hari makin semrawut. Semakin banyak para pekerja asing yang menempati jembatan layang. 

Jembatan pejalan kaki, yang lebarnya sekitar 20 kaki, menjadi kurang dari 10 kaki. Beberapa FDH terlihat melakukan aktivitas berjual beli makanan matang dan menyalakan kompor buatan sendiri dan gas yang mudah terbakar, yang merupakan gangguan tersendiri bagi orang-orang yang lewat.
[ads-post]
"Kebanyakan masyarakat mengeluh bahwa FDH (Pekerja Domestik) sering duduk-duduk di tangga jalan dan memblokir area publik. Selain itu, sejumlah besar sampah berserakan akan ditinggal begitu saja setelah mereka selesai berkegiatan." 

Penasihat Distrik Yau Tsim Mong Xu Deling mengharapkan agar FDH seharusnya menghindari pandangan buruk dan kecaman publik. 

Dia mendesak FHD dan departemen terkait lainnya untuk meningkatkan inspeksi dan pendidikan pengetahuan publik. Hal ini juga dianjurkan untuk mengatasi masalah maraknya sampah pada hari libur di pusat-pusat keramaian.

Sumber: HK.On.Cc

Dear Teman-teman, berita yang menyoroti hal seperti di atas bukan hal baru lagi. Berbagai media cetak, media daring juga radio dan televisi sudah bergantian mempublikasikan berita yang serupa. 

Mungkin sebagai bagian dari BMI HK kita bisa merasa tidak nyaman ketika membacanya. Lalu bisa saja komentar: "Lha emang kita nggak punya rumah di sini, kalau nggak di jalan atau di taman mau duduk-duduk di mana coba???"

Tapi kalau kita bisa sedikit adil, menyadari bahwa kita ini sedang berada di negara orang yang memiliki peraturan tersendiri. Kemungkinan kita bisa memperbaiki diri dan sikap serta kebiasaan kita yang buruk dengan suka rela. (Independen Konseling BMI)

Setiap hari libur, jembatan pejalan kaki Mong Kok akan dipenuhi sejumlah besar Foreign Domestic Helper.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.