loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Ellis salah seorang BMI asal Banyuwangi ini harus merasakan ketidakmanusiawian majikannya, hanya gara-gara ia melelehkan saringan sayur plastik karena ia letakkan terlalu dekat dengan kompor pada 4 Juli 2017 lalu, iapun diinterminit.

Selain tuduhan itu, Elli juga dituduh memberikan obat sembarangan kepada mui mui tanpa ijin dan sepengetahuan majikanya.

"Saya bisa terima kalau dia memang mau terminit, tapi setelah itu saya dibawa ke rumah kakaknya di Tin Shui Wan dan disuruh kerja di sana, bukannya langsung dibawa ke agen, kalau memang benar-benar mau terminit. Itu kan tidak benar?" Kata Ellis seusai sidang di Labour Tribunal.

Permasalahan Ellis ini sudah sejak awal ia mulai bekerja yaitu pada 20 Juni 2017 lalu dimana ia hanya diperbolehkan mengambil nasi putih saja dan lauk atau pun keperluan lainnya ia harus beli sendiri dengan uang makan diberikan saat gajian.
[ads-post]
“Tapi saya kan baru datang dari Indonesia, nggak punya uang. Pas lapor ke agen, saya dipinjami uang HK$ 100 untuk beli makan dulu setiap hari,” kata Ellis, berkisah.

Ellis kemudian ditemani kakaknya untuk menuntut gaji serta uang tiket ke Majikan ke Labour Tribunal, setelah sang Majikan hanya berniat memberikan tiket pulang saja. “Masakan dia cuma mau kasih HK$ 2000? Tiket saja kan sudah lebih mahal dari itu, belum lagi gaji kok nggak dibayar?”, kata Ellis.

Upaya damai lewat rapat di Labour Tribunal rupanya tak juga berhasil hingga akhirnya pada 31 Agustus 2017, Hakim menyidangkan kasus sengketa Ellis dan majikannya itu.

Pada akhir sidang, Hakim memutuskan Majikan harus membayar gaji dan tiket Ellis hingga total HK$ 5200. ***suara

Parah Majikannya...! Gara - Gara Melelehkan Saringan Plastik, BMI Hong Kong Asal Banyuwangi Diinterminit Oleh Majikan

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.