loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Seorang pejabat Indonesia menyarankan kepada pemerintah Taiwan untuk menyamakan gaji pekerja rumah tangga dan perawat sesuai dengan ketentuan UMR baru senilai NT$ 22.000 yang akan berlaku mulai 1 Januari 2018 nanti.

Agusdin Subiantoro, wakil kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Buruh Migran Indonesia, mengatakan kepada Pacific Daily dalam sebuah wawancara bahwa pemerintah Indonesia menyambut baik kenaikan upah minimum Taiwan,  yang akan menjamin manfaat yang lebih baik bagi pekerja migran Indonesia di pabrik-pabrik dan rumah-rumah pensiun.

Namun, menurut kebijakan saat ini, upah minimum Taiwan tidak mencakup pekerja rumah tangga dan pengasuh rumahan. Saat ini ada 243.151 pekerja migran di sektor pelayanan kesejahteraan sosial Taiwan, 77% di antaranya, atau 187.281 orang, adalah orang Indonesia.
[ads-post]
Agusdin menekankan bahwa pekerja rumah tangga dan pengasuh juga mendapat keuntungan dari upah minimum yang baru, atau mereka berhak mendapatkan kenaikan gaji paling sedikit 10% dari NT $ 19.000 dari NT $ 17.000.

Secara terpisah, Nusron Wahid, kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Buruh Migran Indonesia, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa mereka telah meningkatkan upaya untuk menjamin hak-hak yang lebih baik bagi pengasuh Indonesia di Taiwan.

Badan ini meminta majikan Taiwan untuk merawat semua biaya mereka seperti biaya penempatan, biaya untuk visa kerja, tiket pesawat, pemeriksaan fisik, dan pelatihan.

Seorang pejabat Indonesia menyarankan kepada pemerintah Taiwan untuk menyamakan gaji pekerja rumah tangga dan perawat sesuai dengan ketentuan UMR baru senilai NT$ 22.000 yang akan berlaku mulai 1 Januari 2018 nanti.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.