loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMSebuah video penyelamatan seorang wanita penumpang perahu yang tenggelam diduga seorang TKI oleh sekelompok pemancing Johor India Fishing Team beredar di media sosial.

Dari keterangan pengunggah video, perahu TKI ilegal tersebut tenggelam di perairan Tanjung Balau Johor Bahru Malaysia, Sabtu (23/9/2017).

Video diawali dengan aktivitas para penumpang kapal yang terlihat mencari korban lain yang terlihat mengapung menggunakan pelampung warna oranye.

Terlihat seorang korban perempuan yang yang diduga TKI ilegal dari Indonesia duduk di bagian belakang kapal dengan mengenakan pelampung ditanya oleh beberapa penumpang kapal.

Dengan bahasa Indonesia perempuan tersebut mengaku jika perahu yang ditumpanginya tenggelam pada pukul satu dinihari. Terdapat 5 penumpang di perahu tersebut.

Dari keterangan video yang diunggah di media sosial mereka menemukan korban pada Sabtu sekitar pukul 3 sore. Selain satu korban selamat, satu korban terlihat mengapung di tengah laut.
[ads-post]
Dari percakapan di video, para penumpang kapal enggan mengambil korban yang mengapung. Diduga korban telah meninggal.

Konsul Konsuler KJRI Johor Bahru Marsianda yang dihubungi Kompas.com mengatakan, korban yang terlihat di video yang diunggah di media sosial tersebut memang TKI dari Indonesia. Mereka merupakan TKI ilegal yang akan menuju ke Batam melalui jalur tikus.

"Tentunya tidak berdokumen makanya mereka lewat jalur belakang," ujarnya, Rabu (27/9/2017).

Marsianda menambahkan, dari 5 penumpang perahu yang mengalami naas tersebut 1 korban ditemukan meninggal, 2 korban ditemukan selamat dan 2 korban dilaporkan melarikan diri.

Korban meninggal berjenis kelamin perempuan tersebut masih dalam proses identifikasi oleh aparat Malaysia sementara 2 korban selamat masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Kondisi 2 korban selamat dalam keadaan pemulihan karena luka bakar, efek dari terendam tumpahan bensin di laut," imbuhnya.

Saat ini, KJRI di Johor Bahru masih melakukan pemantauan terhadap penanganan kasus tersebut oleh aparat Negara Malaysia. Sementara itu, 2 korban selamat lainnya diduga melarikan diri belum diketahui keberadaanya. kompascom

Sebuah video penyelamatan seorang wanita penumpang perahu yang tenggelam diduga seorang TKI oleh sekelompok pemancing Johor India Fishing Team beredar di media sosial.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.