DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Transaksi online memang sangat beresiko, oleh karenanya dalam transaksi online kita mengenal rekber atau rekening bersama.

Fungsi rekber adalah sebagai pengaman dimana penjual tidak dapat menipu dan pembeli tidak akan tertipu atau sebaliknya karena uang pembeli akan disimpan di rekber dan sebelum barang sampai uang tak bisa dinikmati penjual.

Tanpa mengenal rekber ini, banyak pembeli online tertipu bahkan hingga jutaan rupiah melayang seperti yang dialami oleh keluarga salah satu TKW yang tinggal di Batam ini.
[ads-post]
Sebutlah AD yang dari Banten, ia membeli mesin jahit seharga 6 jutaan kepada Robby Ariefin untuk membuka usaha konfeksi. Uang sudah dibayar lunas namun barang hingga saat ini belum sampai bahkan sudah 2 tahun hingga sekarang.

Saat Robby didatangin kerumahnya di Jakarta Utara, ia kabur untuk menghindar. Namun sayang, AD gak ada bukti transfer yang masih disimpan ataupun kwitansinya hingga AD tak bisa berbuat apa-apa.

Nah, dari pengalaman ini, BMI harus lebih hati-hati lagi dalam transaksi online. Usahakan memakai rekber jika di Indonesia yang sistem jual beli onlinenya masih rawan penipuan.

Transaksi online memang sangat beresiko, oleh karenanya dalam transaksi online kita mengenal rekber atau rekening bersama.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.