DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM Salah satu koordinator grup facebook kontroversial Saracen ternyata seorang mantan BMI Taiwan yang juga pernah bekerja di Hong kong bernama Sri Rahayu Ningsih (SRN). 

SRN adalah tersangka pertama pengelola grup facebook penyebar kebencian SARA tersebut, yang ditangkap Polisi Republik Indonesia (POLRI) di Desa Cipendawa, Cianjur, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Hingga berita ini diturunkan, POLRI telah menangkap 3 pentolan koordinator grup facebook, Saracen News, Saracen Cyber Team dan Saracennews.com. 

Ketiga tersangka yaitu Muhammad Faizal Tanong, Jasriadi, dan Sri Rahayu Ningsih ditangkap karena diduga mengkoordinasi penyebaran berita-berita hoax yang dipelintir dari berbagai media sehingga berbau kebencian SARA.

Kepada Tempo.com, Bareskrim Polri menyatakan kelompok Saracen ini adalah sekelompok orang yang menyebarkan berbagai proposal kepada kelompok-kelompok ormas atau politik, untuk menebarkan pesan-pesan kebencian dengan harga paket tertentu. Jika harga disepakati, konten yang telah disiapkan akan diunggah lewat akun-akun website maupun media sosial milik Saracen.
[ads-post]
Sementara Sri Rahayu Ningsih atau yang dikenal dengan nama Ny. Sasmita di akun facebooknya, diduga sebagai coordinator Saracen di Jawa Barat. 

Kompas.com melaporkan, SRN kerap menyebarkan pesan kebencian berbau SARA terhadap kelompok etnis di Sulawesi dan keturunan China-Indonesia. Sekali itu, SRN juga kerap melakukan penghinaan terhadap presiden dan berbagai partai, ormas serta kelompok.

SRN kini didakwa melakukan tindak pidana ujaran kebencian atau hate speech dengan konten SARA dengan pasal 45A ayat 2 jo pasal 28 ayat 2 UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU lTE dengan ancaman 6 tahun penjara dan atau pasal 45 ayat 3 jo pasal 27 ayat 3 UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara.

Bagi BMI lainnya waspadalah menggunakan media sosial jangan sampai menebar kebencian yang ujung-ujungnya nanti diringkus kepolisian.

Salah satu koordinator grup facebook kontroversial Saracen ternyata seorang mantan BMI Taiwan yang juga pernah bekerja di Hong kong bernama Sri Rahayu Ningsih (SRN). 

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.