DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Hutang dikalangan BMI sudah menjadi makanan setiap hari namuk kasus penghutang seakan-akan lupa ingatan juga sering kali terjadi di luar negeri.

Kebanyakan kalau hutang sesama teman sudah menumpuk, mereka akan blokir semua kontak kita dan menjauh menghilang seakan-akan ditelan bumi.

Nah, kali ini redaksi suarabmi akan memberikan sedikit tips cara elegan menagih hutang sesama BMI diluar negeri. 

Pertama, Astaga, dompetku ketinggalan. Bayarin dulu ya!” Ketika kalian belanja atau makan bersama, sering-sering saja minta dibayarin dia.

Kedua, Kalau lagi jalan bareng, rajin-rajin aja bilang pengen sesuatu disambung dengan kalimat “… tapi lagi nggak punya uang” disertai wajah sedih.

Ketiga, Saat tanggal muda atau musim gajian dan dia terlihat senang, langsung sapa dengan “Cieee baru gajian, banyak duit nih.”

Keempat, Pas ngumpul bareng teman-teman lain, angkat topik soal “betapa menyebalkannya orang yang nggak pernah bayar hutang” tapi ngobrolnya dengan kalem ya.
[ads-post]
Kelima, Kalau kamu jago sandiwara, bisa juga dengan sering curhat sedih soal kehidupan keluargamu yang penuh intrik dan butuh uang (padahal sebenarnya biasa aja).

Keenam, Rajin-rajin ngumpulin cerita-cerita mistis religius a la tabloid Hidayah tentang kisah azab orang-orang yang gak mau bayar hutang dan perlihatkan kedia.

Ketujuh, Utarakan niat kamu yang hendak bayar zakat atau memberi sumbangan amal… Tapi pakai uang yang dia pinjam!

Kedelapan, Kalau kamu kenal keluarganya coba ancam halus aja “Kamu masih nggak bisa bayar juga? Nggak apa-apa, aku minta gantinya langsung ke keluargamu aja ya!”

Kesembilan, Kalau setelah segala cara di atas dia masih susah ditagih juga, gantian pinjam uang dari dia aja. Kali-kali malah lebih gampang.

Kesepuluh, Terakhir… Sindir dia pakai artikel ini aja dengan cara share di Facebook dan Twitter kamu! Siapa tahu habis dia baca terus nyadar!

Semoga artikel ini bisa menyadarkan sahabat BMI yang mempunyai tanggungan hutang ke sesama teman mereka dan mampu mewakili BMI yang uangnya habis dihutang teman. Ingat...sama sama berjuang mencari uang....!

Hutang dikalangan BMI sudah menjadi makanan setiap hari namuk kasus penghutang seakan-akan lupa ingatan juga sering kali terjadi di luar negeri.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.