DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW asal Indonesia dikenai hukuman 9 bulan penjara kemarin 27 September 2017 karena telah terbukti mengambil uang majikannya melalui ATM majikan senilai S$ 9.400.

Lifi Nurfitriyah (26), asal Lamongan Jawa Timur ini mengakui semua tuduhan atas pencurian yang ia lakukan dengan kartu ATM POSB dan menarik uang majikannya, Madam Muay pad bulan Juni 2016 lalu.

Pengadilan negeri menerima laporan bahwa pada tanggal 4 Juli 2016 lalu Madam menemukan uang senilai $9.400 telah raib dari tabunganya setelah mencetak buku tabungannya.

Kecurigaannya lalu mengarah pada Lifi Nurfitriyah, pembantunya asal Indonesia yang telah pulang ke Indonesia sehari sebelumnya karena kontrak kerjanya memang sudah habis.

Dari rekaman CCTV mesin ATM Rivervale Plaza POSB antara 19 dan 24 Juni 2016 memang menunjukkan bahwa Lifi melakukan penarikan antara $500 s/d $2000. Namun belum terungkap dari rekaman lainnya.
[ads-post]
Dengan bukti ini, Lifi akhirnya ditangkap pada 31 Juli 2017 lalu saat ia bekerja di majikan lain di Singapura.

Diapun mengakui bahwa selama bekerja dengan Madam Or, dia telah mengambil kartu ATM korban dari dompetnya, tanpa sepengetahuannya, untuk melakukan penarikan.

Sebelumnya Lifi telah mengingat - ingat PIN ATM tersebut dan setelah melakukan penarikan ia mengembalikan ATM ke dompet majikannya.

Jika dalam penyelidikan ditemukan fakta atas tuduhan lainnya, Lifi bisa dipenjara maksimal hingga 3 tahun atau denda yang nilainya belum ditentukan oleh pengadilan. straittimescom

Seorang TKW asal Indonesia dikenai hukuman 9 bulan penjara kemarin 27 September 2017 karena telah terbukti mengambil uang majikannya melalui ATM majikan senilai S$ 9.400.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.