DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Isu tak sedap kembali menerpa Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akibat penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab. 

Penipuan yang mengatasnamakan BNP2TKI ini terungkap setelah adanya korban yang mengunggah pengalaman tertipu oleh oknum tersebut di media sosial Facebook. Dalam unggahannya, korban melampirkan 3 buah foto bukti transfer yang jika ditotal bernilai Rp 11.250.00,00.

Pelaku penipuan menggunakan modus menawarkan cara mudah menjadi TKI ke luar negeri dengan syarat membayarkan sejumlah uang melalui situs “Rahasia Sukses Jadi TKI” yang beralamat di http://rahasiasuksesjaditki.blogspot.co.id. 

Modus lain yang digunakan adalah melalui iklan yang bertajuk “Pusat Info Kerja Luar Negeri dengan Negara Tujuan Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Brunei, Sistem Potong Gaji dan Dapat Uang Saku”. Untuk lebih meyakinkan, pelaku juga mencantumkan logo BNP2TKI dalam iklan mereka dan mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi agar lebih dipercaya.

BNP2TKI tidak tinggal diam atas banyaknya kejadian penipuan ini dengan memberikan pernyataan bahwa segala info yang mengatasnamakan BNP2TKI tidak benar. BNP2TKI melalui Sekretatis Utamanya, Hermono, menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dan berhati-hati dengan segalam macam iklan penyalur TKI keluar negeri, terlebih yang mensyaratkan sejumlah uang tertentu agar prosesnya lebih mudah.
[ads-post]
“Masyarakat diharapkan jangan mudah percaya dan tertipu. BNP2TKI tidak mengeluarkan iklan dengan iming-iming uang atau biaya lainnya dan sebagainya. Ini jelas-jelas penipuan,” tegas Hermono saat dimintai keterangan di kantor BNP2TKI, Jakarta, Senin lalu (18/9/2017). 

Hermono menambahkan, jika masyarakat membutuhkan informasi terkait lowongan kerja dan penyaluran TKI ke luar negeri, selalu akses situs resmi BNP2TKI di www.bnp2tki.go.id. Di situs tersebut selalu tersedia informasi lengkap dan mudah tentang lowongan kerja dan penyaluran TKI ke luar negeri.

Jika masyarakat menemukan informasi terkait penyaluran TKI yang sekiranya meragukan dan mencurigakan, menurut Hermono, silakan langsung mengecek ke situs resmi BNP2TKI untuk memastikan kebenaran informasinya. 

Nomor kontak resmi BNP2TKI yang tertera juga dapat dihubungi secara gratis untuk menanyakan kebenran infromasi atau melaporkan tindak penipuan yang mengatasnamakan BNP2TKI. siaranindonesia

Isu tak sedap kembali menerpa Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akibat penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.