loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Juanda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu melalui bandara Juanda.

"Ini adalah hasil dari sinergi antar Instansi, upaya penyelundupan narkoba melalui bandara Juanda makin mengkhawatirkan, ada 4 penangkapan penyelundupan narkoba yang berhasil Kita gagalkan dengan berbagai modus dan jumlahnya dalam bulan september totalnya 3,295 kilogram," ucap Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Jatim I KPPBC TMP Juanda Ir. M. Purwantoro mengawali pernyataan dalam acara rilis yang digelar bersama sejumlah perwakilan Instansi yang terkait, Selasa (03/10/2017).

BMI yang tertangkap adalah PN, warga Sragen, PN nekad memasukkan barang haram tersebut kedalam vag*na dan sol sandal dengan berat sabu sebesar 225 gram.
[ads-post]
Selain PN, ada 3 tersangka lagi yaitu HL (Lk) warga sampang, SBL (Lk) warga Malaysia berpaspor Indonesia dan MT (Lk) warga sampang serta 2 Tersangka bertindak sebagai kurir setelah dilakukan pengembangan perkara.

"14 september tempatnya di terminal 2, kemudian jumlah barang buktinya sabu  685 gram. Modusnya (dengan) menyembunyikan dalam gagang koper. Penindakan yang kedua16 september terjadi penyelundupan sabu jumlahnya 1500 gram, pada pengungkapan kasus ini relatif butuh waktu yang panjang sehingga melibatkan anjing pelacak yang disembunyikan dalam dasar tas yang dimodifikasi dengan packing kayu, secara visual sukar dibedakan ada sabu atau tidak," lanjutnya.

Kemudian penindakan terakhir dilakukan sehari kemudian, Jumat (22/09/2017) dan diamankan sabu seberat 885 gram.

"Kita tangkap karena image tas koper saat di x-ray mencurigakan dan ada 885 gram sabu yang disembunyikan dalam gagang koper," ucapnya.

Seluruh barang bukti yang ada diserahkan kepada Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa timur untuk dimusnahkan.

Hadir sejumlah pejabat antara lain Pejabat kantor imigrasi kelas I Juanda , Pejabat kantor otoritas bandara wilayah III Surabaya, Direktur diresnarkoba Polda Jatim, Kepala KPPBC TMP Juanda, Pejabat BNNP Jatim, Komandan Lanudal serta Balai besar karantina Surabaya. | suarajatimpos

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Juanda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu melalui bandara Juanda.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.