DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMAlexa Dancer, sebuah kelompok yang dibentuk oleh pekerja rumah tangga Indonesia yang berbasis di Hong Kong di bawah asuhan utama Widyawati Alexandria Palupi, selalu menghadirkan tantangan baru dalam menghadapi tarian tradisional. Baru-baru ini, mereka melakukan "humped bird dancE", atau tarian enggang , di depan beberapa ribu orang.

Tarian tersebut berasal dari Kalimantan Timur, dan menggambarkan kehidupan enggang , atau rangkong. Biasanya dilakukan oleh wanita muda, sangat populer di kalangan suku Dayak Kenyah, yang menyebutnya "kancet dilas."

Orang Dayak melakukan tarian tersebut untuk memberi penghormatan kepada nenek moyang mereka, yang diyakini berasal dari langit dan tampak seperti burung enggang. Hornbills, secara logis, memainkan peran penting dalam agama dan budaya orang Dayak.
[ads-post]
Tarian ini biasanya diiringi musik yang dimainkan dengan alat musik tradisional seperti sampe (alat senar), gendang (sejenis drum) dan gong.

Pada tanggal 6 Agustus, Alexa Dancer melakukan humped bird dancE di aula besar Pusat Pameran dan Konvensi Hong Kong di Wan Chai. Mereka bersama puluhan penari dan musisi lainnya, mengadakan pertunjukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 (17 Agustus).

Pada bulan April, tim tersebut melakukan Tari Mambri - sebuah tarian berburu tradisional dari provinsi Papua - di depan Presiden Indonesia Joko Widodo, yang berada di Hong Kong untuk kunjungan dua hari, di Asia World Expo di Pulau Lantau. | atimes
[youtube src="SaIBAFM24lQ"/]

Alexa Dancer, sebuah kelompok yang dibentuk oleh pekerja rumah tangga Indonesia yang berbasis di Hong Kong di bawah asuhan utama Widyawati Alexandria Palupi, selalu menghadirkan tantangan baru dalam menghadapi tarian tradisional. Baru-baru ini, mereka melakukan "humped bird dancE", atau tarian enggang , di depan beberapa ribu orang.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.