DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Masih ingat kasus TKW Indonesia bernama Widasari yang terjatuh dari lantai 7 Flat kondominium di Singapura? baca kembali: Baru 1 Bulan Bekerja, TKW Ini Alami Luka Sangat Parah Karena Terjatuh Dari Lantai 7 Rumah Majikannya.

Kasus Widasari saat ini menjadi perhatian khusus MOM (ministry of Manpower) Singapura karena sejak tahun 2012 lalu sudah ada aturan larangan membersihkan jendela apartemen tinggi. Baca: Tugas TKW Membersihkan Jendela Telah Dihapus Sejak Tahun 2012 Lalu, Maka Tolaklah Jika Majikan Menyuruhmu Sebelum Terjadi Hal Seperti Ini.

Widasari sendiri baru berangkat ke Singapura pada tanggal 16 agustus 2017 lalu sebagaimana informasi yang diterima oleh redaksi suarabmi.com dari BNP2TKI.
[ads-post]
Widasari yang berasal dari Indramayu ini berangkat melalui PT. PORICONINDO INTINUSA dibawah naunagn agensi JL RECRUITMENT PTE LTD.

Sementara Kementerian Tenaga Kerja (Depnaker) saat ini sedang mengadakan penyelidikan yang serius karena penyebabnya adalah membersihkan jendela majikannya yang sudah dilarang sejak tahun 2012 lalu.

Kedutaan telah berulang kali mengingatkan semua para TKW (pekerja rumah tangga asing) untuk tidak melakukan tugas yang mungkin membahayakan diri mereka sendiri, seperti membersihkan jendela di gedung tinggi. Kami juga meminta agen dan pengusaha untuk kerja sama mereka dalam hal ini, ungkap juru bicara Kedubes RI sebagaimana diterima oleh suarabmi.com

"(Ini) menunggu hasil penyelidikan Polisi dan Kementerian Tenaga Kerja atas kecelakaan tragis ini dan akan mengambil langkah lebih lanjut dari sana" Kata Jubir tersebut.

Masih ingat kasus TKW Indonesia bernama Widasari yang terjatuh dari lantai 7 Flat kondominium di Singapura?

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.